Utamakan kepentingan Rakyat, Dewan Tangsel Terus Tingkatkan Kinerja

Utamakan kepentingan Rakyat, Dewan Tangsel Terus Tingkatkan Kinerja

detaktangsel.comTANGSEL - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya meningkatkan kinerja. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penjadwalan kunjungan kerja, yang bertujuan agar pelayanan terhadap aspirasi masyarakat tetap dapat dilaksanakan.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch Ramlie mengatakan, dari tahun ke tahun Kota Tangerang Selatan mengalami perkembangan yang signifikan. Banyak capaian yang didapat oleh Kota Tangerang Selatan seperti halnya dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur.

"Perkembangan ke arah yang lebih baik ini harus terus dilanjutkan untuk pembangunan Kota Tangerang Selatan," katanya.

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, di bidang pembentukan perda, pencapaian target yang sudah ditetapkan bersama dengan Pemerintah Kota dalam program pembentukan perda harus terus didorong. Sehingga sasaran yang ingin diwujudkan bersama, dapat dituntaskan dengan baik dan benar.

Bahkan dirinya menerangkan bahwa kinerja anggota DPRD Tangerang Selatan saat ini sangat baik. Dilihat dari keberhasilan menjalankan tugas. Dewan saat ini telah berhasil menjalankannya. Pertama, tugas dewan sebagai budgeter, dewan telah mengesahkan APBD. Kedua, sebagai legistrasi, DPRD telah mengesahkan sejumlah peraturan daerah dan yang terahir sebagai kontroling.

IMG 7033

Begitu pula dalam bidang anggaran, sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD tentu sangat berkepentingan agar postur APBD murni maupun APBD perubahan benar-benar memenuhi kebutuhan rakyat, sesuai skala prioritasnya. Sehingga anggaran yang ada mampu mempercepat kemajuan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan di bidang pengawasan, DPRD tentu saja ingin program-program pembangunan berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan, tidak melenceng. Apalagi terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

"Melalui fungsi pengawasan, kita sebagai anggota dewan terus mengingatkan dan memberi masukan-masukan positif kepada Pemkot Tangerang Selatan agar melaksanakan program-program pembangunan secara bertanggung jawab, terbuka, efektif dan efisien. Sehingga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran masyarakat," Ucapnya.

IMG 6626

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Pamulang ini mengajak wakil ketua dan seluruh anggota DPRD Kota Tangerang Selatan untuk terus membina hubungan kerja yang lebih harmonis lagi, lebih kompak, mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan. Sehingga DPRD Kota Tangerang Selatan sebagai lembaga semakin dipercaya oleh masyarakat dan mitra-mitra kerjanya.

Demikian pula kepada Sekretaris DPRD Kota Tangerang Selatan dan seluruh jajarannya, Ramlie meminta untuk dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi, bagi peningkatan kinerja pimpinan dan para anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. (Adv)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online