Polrestro Tangerang Amankan 7,5 Kg Ganja Asal Aceh

Polrestro Tangerang Amankan 7,5 Kg Ganja Asal Aceh

detaktangsel.comKota TANGERANG-Unit Satuan Narkoba Polres Metro Kota berhasil mengamankan Dua orang pengedar narkotika jenis ganja Aceh di daerah Kreo Kecamatan Larangan Kota Tangerang pada  Sabtu (14/1/2017).

Kedua pelaku tersebut adalah BJ (25) dan AG (38),mereka berhasil diamankan berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat bahwa daerah tersebut sering dijadikan transaksi penyalahgunaan narkoba. Kemudian petugas melakukan observasi dan penyelidikan.

Pada saat melakukan penangkapan terhadap BJ, polisi mendapati barang bukti sau paket bungkus besar dan tiga paket bungkus kecil ganja. Tak tinggal diam polisi pun melakukan pengembangan. "Kemudian kita lakukan pengejaran selama tiga hari terhadap rekan BJ, AG. Di kontrakan AG di daerah Petukangan Jakarta Selatan, kami mengamankan 13 paket bungkus besar ganja serta lima paket bungkus plastik sabu," jelas Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Erwin Kurniawan pada Rabu (18/1/2017).

Wakapolres juga mengatakan bahwa,barang bukti tersebut mereka dapat dari saudara FR asal Aceh yang hingga kini masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di kantor Sat Resnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Kedua pengangguran ini menjual satu bata Ganja dengan harga Rp4 juta. Ganja Aceh merupakan ganja terbaik di Indonesia," katanya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jonter Banurea menambahkan, barang haram tersebut dikirim lewat jalur darat. Kemudian dijual ke pengecer di wilayah Jakarta dan Tangerang. "Total barang bukti ganja tersebut seberat 7,5 Kg dengan nilai estimasi sekitar Rp70 juta," katanya.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) UU Nomor 3 tahun 2009 tentang narkotika,dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun atau dapat diancam hukuman seumur hidup/pidana mati.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online