Puluhan PNS Tak Ikut Apel

Puluhan PNS Tak Ikut Apel

detaktangsel.com SERPONG - Wakil Walikota Benyamin Davnie geram saat mengetahui puluhan PNS di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak mengikuti apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan HUT Korpri ke-44 di Lapangan Cilenggang, Serpong. Kamis (17/12).

Bang Ben (pangggilan Benyamin Davnie-red) bakal memberikan sanksi tegas pegawai BPBD dab Kesebangpolinmas yang absen apel tersebut. "Puluhan staf dari dua SKPD tidak apel. Padahal kedua pimpinannya hadir, tapi ini para stafnya malah tidak hadir," ungkapnya dengan nada kesal.

Menurut Bang Ben, ketidakhadiran puluhan staf di dua SKPD tersebut lantaran hujan lebat. Namun, Kondisi tersebut bukan menjadi penghalang untuk mengikuti apel. "Saya tidak perlu alasan hujan atau apa pun, nanti saya akan cek mengapa mereka tidak hadir," tegas saat memmimpin apel.

Tak hanya sekedar mengecek, Benyamin memastikan akan ada sanksi tegas menanti puluhan staf di SKPD tersebut, sebab dinilai lalai dalam menjalani tugasnya. Apa pun alasannya tidak boleh dijadikan suatu kendala yang menyebabkan staff satu kantor tidak hadir. "Pegawai ini akan menjadi perhatian saya. Apabila ada yang melanggar disiplin maka akan sanksi," terangnya.

Sementara, Kepala Kesbangpolinmas Kota Tangsel Salman Fariz membantah, bila ketidakhadiran anak buahnya lantaran hujan. Ketidak hadiran anak buahnya saat apel tengah disibukan tugas lain. Salah satunya mengikuti rapat pleno KPU dan menyelesaikan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA). "Enggak benar itu, alasannya dua itu tadi. Kita sudah bagi-bagi tugas untuk menyelesaikan semuanya," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online