Sayembara Logo Harganas, Warga Serang Jadi Pemenang

Kiri ke kanan, Istri Plt.Gubernur Banten, Walikota Airin Rachmi Diany, Plt.Gubernur Banten, Rano Karno, Ketua Harganas Ke-XXII dan Ketum PKK, Dr.Erni Tjahyo Kumolo, Plt.Kepala BKKBN, Ir. Ambar Rahayu Kiri ke kanan, Istri Plt.Gubernur Banten, Walikota Airin Rachmi Diany, Plt.Gubernur Banten, Rano Karno, Ketua Harganas Ke-XXII dan Ketum PKK, Dr.Erni Tjahyo Kumolo, Plt.Kepala BKKBN, Ir. Ambar Rahayu

detaktangsel.com PONDOK AREN- Sayembara logo peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII 2015 berakhir sudah. Kamis (26/3), Badan Koordinasi keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan sekaligus meluncurkan logo resmi kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu.

Diketahui, sayembara logo dimenangi Imam Irfani Al Asy'ari. Warga Kabupaten Serang yang kuliah di Institut Teknologi Surabaya (ITS). Imam berhasil menyingkirkan 205 peserta sayembara logo Harganas lainnya yang digelar BKKBN.

"Penjurian sendiri memang tidak mudah, sebab ada sekitar 206 logo yang masuk ke email hasil karya warga di seluruh Indonesia. Kemudian dicetak dalam ukuran besar, dan barulah melalui tahap penjurian," kata juri sayembara logo Harganas, Arswendo Atmowiloto.

Selain Arswendo, ada juri berkompeten lain yang terlibat. Antara lain Sapta Gumelar dan Yunus Partrinoya dari perwakilan budayawan, Apendi dari Pemkot Tangsel, Deddi Hantono dosen desain grafis Binus, Cipta Kusnana dari Kompas.

"Akhirnya kita pilih tiga pemenang. Yakni, Ganjar Widriana sebagai juara ketiga, juara dua diraih oleh Muhammad Ridwan dan juara satu Imam Irfani Al Asy'ari," kata Arswendo.

Plt Kepala BKKBN Ambar Rahayu mengatakan Harganas yang diperingati setiap 29 Juni bertujuan meningkatkan komitmen pemerintah pusat dan daerah terkait pentingnya membangun keluarga dengan meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil berketahanan dan sejahtera.

"Momentum Hari Keluarga Nasional pantas dijadikan sebagai wahana untuk merenung agar dapat memberi keyakinan bahwa fungsi keluarga merupakan salah satu jawaban terbaik untuk menjalani tantangan hidup ke depan yang makin kompleks dan berliku," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap kegiatan Harganas XXII yang digelar di Kota Tangsel mampu memberikan dampak positif bagi daerah hasil pemekaran ini. Terlebih, ratusan kepala daerah bakal datang ke kota Tangsel.

"Peringatan Harganas jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan simbolis saja. Kita juga harus mampu mengambil kesimpulan dari kegiatan ini," ujar Walikota.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri langsung istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Dr Erni Tjahjo Kumolo, Plt Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, serta budayawan kondang yang juga selaku ketua dewan juru penilaian logo Harganas Arswendo Atmowiloto.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top