Ini Efek Konsumsi Blue Safir dan Snow White

Botol kemasan Blue Safir Botol kemasan Blue Safir dokumen DT

detaktangsel.comJAKARTA-Kepala BNN Komjen Budi Waseso menegaskan, cairan Blue Safir dan White Snow yang mengandung 4-Klorometkatinona atau 4-CMC tersebut berbahaya bagi kesehatan karena mempunyai efek stimultan seperti halnya sabu.

Pengguna, akan merasa euforia, merasa senang, percaya diri, semangat dan aktif, pusing, gelisah, halusinasi, insomnia, dilatasi pupil dan berbicara melantur."Pada dosis tinggi dapat meningkatkan tekanan darah, kejang bahkan stroke dan koma," katanya seperti dilansir Wartakotalive.com pada Kamis (2/2/2017).

Salah satu cara menggunakan zat ini dengan mencampurkannya ke dalam berbagai jenis minuman, baik beralkohol maupun tidak, untuk menimbulkan efek fly."Pada kasus ini dari pengakuan tersangka, 50 liter 4-CMC akan dikeringkan hingga menjadi serbuk. Saat jadi serbuk, 50 liter akan menjadi seberat 42 kilogram," ujarnya.

Buwas menambahkan, tidak ada takaran pasti berapa komposis 4-CMC dicampur dalam minuman. Namun dari pengakuan pelaku, serbuk ini dapat dikemas lagi menjadi cairan siap saji sebagai campuran minuman. Setiap 1 kg serbuk menurut pengakuan pelaku dapat menghasilkan 1.200 botol siap saji dengan volume 15 ml/botol."Jadi total 42 kilo gram serbuk bisa hasilkan 50.400 botol siap saji. Menurut pengakuan mereka, di pasaran, minuman yang telah dicampur serbuk ini bermerk dagang Snow White dan dibanderol Rp600 ribu per gelas," terangnya.

Atas tindakannya tersebut, pelaku dikenakan UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online