Demo Mahasiswa Di Warnai Aksi Saling Dorong Antara Mahasiswa Dan Polisi

Mahasiswa dan polisi terlibat aksi saling dorong mendorong saat unras di depan kampus UIN Jakarta. Mahasiswa dan polisi terlibat aksi saling dorong mendorong saat unras di depan kampus UIN Jakarta.

detaktangsel.com CIPUTAT - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (UIN) Syarif Hidyatullah, Ciputat menggelar Aksi Damai. Dan masa terlibat aksi saling dorong dengan pihak kepolisian setempat saat menggelar aksi di depan kampus mereka. Rabu (20/5/2015).

Dalam Aksi damai tersebut terjadi dorong dorongan antara polisi dan mahasiswa, peristiwa tersebut terjadi setelah mahasiswa melakukan pemblokiran jalan Juanda. Polisi yang ada dilokasi untuk mengamankan aksi mahasiswa tersebut, tidak terima dan langsung membubarkan aksi pemblokiran.

Namun aksi pengamanan kepolisian tersebut tidak diterima mahasiswa dan langsung kedua kubu saling melakukan dorongan. Sehingga membuat situasi sempat memanas, setelah beberapa saat melakukan dorongan terhadap pengawalan kepolisian, mahasiswa pun mundur.

"Aksi kami damai, kami disini bukan lawan aparat, namun menolak kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang semakin menyengsarakan rakyat," tegas Alwan Nahrowi.

Alwan mengatakan aksi yang digelar ini akan terus dilakukan sampai aspirasi mahasiswa di dengar presiden yang tidak menepati janjinya saat terpilih menjadi presiden untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, kami turun kejalan agar presiden mendengar keluhan kami untuk rakyat.

"Aksi ini akan terus kami gelar, karena bagi kami kebijakan Jokowi tidak pro rakyat. Kalau tidak bisa memimpin Jokowi harus mampu mengambil sikap mundur dari jabatannya."pungkasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top