HMI Ciputat Beri Rapot Merah Pada Pemerintahan Jokowi

HMI Ciputat Beri Rapot Merah Pada Pemerintahan Jokowi

detaktangsel.com TANGSEL - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang biasa diperingati pada tanggal 20 Mei merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi kinerja pemerintah yang dipandang kurang memuaskan.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan (PTKK) HMI Cabang Ciputat, Johan Prasetyo menyatakan, kinerja Kabinet Kerja di bawah rezim Jokowi pada semester pertama sangatlah mengecewakan dan tidak memenuhi ekspetasi dan harapan masyarakat.

"Rakyat semakin terbebani oleh pemerintahan Jokowi ini. Harga beras naik, bahan bakar minyak naik, harga tarif dasar listrik pun naik. Padahal komoditas tersebut sangat mendasar bagi masyarakat Indonesia," ungkap Johan kepada redaksi, Ciputat, Selasa (19/05).

Menurutnya, apa yang ditawarkan Jokowi saat kampanye dulu dalam konsep Nawacita tidak berkesesuaian dengan apa yang menjadi kebijakannya saat memerintah.

"Sedikitpun kami tidak melihat perubahan yang signifikan ke arah yang lebih baik. Malah sebaliknya, realitas sosial saat ini makin terpuruk," tegasnya.

Johan pun atas nama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memeberikan rapot merah kepada pemerintahan Jokowi ini. "Jokowi harus mengevaluasi kinerja kabinet kerjanya," tambahnya.

"Dan esok (red: 20/05/2015), kami siap untuk menyuarakan dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan hak rakyat dengan cara turun ke jalan." Tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online