Satpol PP Siap Kawal Pilkada 2015 Di Kota Tangsel

Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam'un Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam'un

detaktangsel.com SETU - Menjelang Pilkada 2015 Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel siap mengawal dalam mensukseskan Pilkada Desember 2015.

Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Azhar Syam'un mengatakan, dalam Pilkada 2015 pihak turut berperan terutama pada aspek menegakan Peraturan Daerah. Seperti halnya, penertiban, kenyamanan, dan keamanan saat berjalannya tahap Pilkada.

"Tentunya peran kami adalah pada aspek mengawal Perda. Seperti halnya, bila ada penyebaran spanduk tanpa izin maka kami copot, pengamanan waktu kampanye agar tidak merugikan pihak lainnya dan sebagainya," ungkap Azhar saat ditemui di Kantor Satpol PP Kota Tangsel. Kemarin (06/05).

Peran Satpol PP lanjut Azhar, pihaknya akan mengerahkan sekitar 280 personil. Namun, melihat jumlah personil yang ada akan disesuaikan pada setiap tahapan.

"Ada surat perintah, kuota yang akan dikerahkan 280. Itupun sesuai kebutuhan tahapan, misalnya tahap pleno akan dikerahkan 100 personil," lanjutnya.

Ditanya soal jelang Pilkada 2015, dirinya berharap pada proses tahap Pilkada tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya. Hal itu pun juga akan membantu pihaknya.

Dirinya juga mengungkapkan soal rencana anggaran yang akan dibutuhkan untuk mengawal Pilkada 2015 sekitar 1 Milliar.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online