Hasil Infaq, Siswa SDN Pondok Kacang Barat 03 Kurban Puluhan Kambing

suasan Qurban Di SDN Pondok Kacang Barat 03 Pondok ArenPONDOK AREN - Semangat berkurban tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa dan mampu secara ekonomi saja. Namun, para siswa Sekolah Dasar (SD) juga mampu melakukannya.

Seperti yang di alami para siswa di SDN Pondok Kacang Barat 03, kecamatan Pondok Aren kota Tangsel, siswa di sekolah itupun melalui infaq yang dikumpulkan oleh ratusan siswannya setiap Jumat, akhirnya mampu membeli beberapa ekor sapi untuk di qurbankan selanjutnya di bagikan kepada mereka yang berhak menerimanya, Rabu (16/10).

Kepala Sekolah SDN  Pondok Kacang Barat 03, Narsum. Spd menjelaskan hewan Qurban berupa kambing selain dari hasil infaq yang dikumpulkan dari para siswa juga kerja sama dengan Dompet Dhuafa. sebanyak 61 ekor pada tahun ini, telah di terima dan untuk selanjutnya di salurkan.

"Programnya sudah sejak dua tahun berjalan. Jadi, setiap Jumat siswa memberi sumbangan secara sukarela yang di masukkan dalam kotak amal yang disiapkan di depan kelas," ungkap Narsum

Ia menjelaskan, tujuan program infaq untuk Qurban tersebut adalah untuk melatih siswa belajar beramal dengan keiklasan, peduli sesama serta belajar bekerja sama.

"Kita harapkan ini  akan menjadi suatu kebiasaan bagi mereka," ucapnya

Sementara itu, ketua panitia sekaligus penanggung jawab kegiatan Qurban, Wiwik Budiasih mengungkapkan bahwa sebanayak 200 kupon daging hewan Qurban sudah di sebarkan untuk masyarakat yang berdomisili di sekitar sekolah SDN Pondok Kacang Barat 03. Bahkan menurut Wiwik, ada beberapa puluh kupon yang juga di sebarkan kepada warga yang tinggal di luar kelurahan Pondok Kacang Barat. 

"Daging Qurban akan dibagikan kepada mereka yang kurang mampu, fakir miskin dan ada beberapa orang siswa sendiri. Kedepan progam ini, akan kita lanjutkan dan kalau bisa kita tingkatkan lagi.," ujarnya.(hdr)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online