Kapolri Tinjau Langsung Kontrakan Terduga Teroris

Kapolri Tinjau Langsung Kontrakan Terduga Teroris

detaktangsel.com SETU - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau langsung tempat penggerebekan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Rabu (21/12/16). Usai meninjau, ia menjelaskan penggerebekan dilakukan setelah satu jam sebelumnya dilakukan penangkapan terhadap anggota jaringan lainnya yang bernama Adam.

Polisi terpaksa menembak tiga terduga teroris di rumah kontrakan karena mereka berusaha melemparkan bom ke arah polisi. Beruntung, bom tidak meledak.

Setelah ketiganya berhasil dilumpuhkan, polisi menemukan barang bukti berupa 1 senjata api serta minimal 3 bom pipa. "Total yang ditangkap di wilayah Tangerang Selatan empat orang, satu dalam keadaan hidup, tiga meninggal dunia tertembak dengan barang bukti satu senjata api dan minimal tiga bom pipa," kata Tito kepada wartawan.

Tito menyebut sementara ini menemukan minimal 3 bom pipa, karena saat ini masih terus dilakukan penelitian terkait dengan jumlah bom. Menurut Tito, bom yang ditemukan berdaya ledak rendah (low explosive) karena berbahan potasium nitrat. "Sementara ini diduga low explosive karena ditemukan potasium nitrat," kata Tito. (lut)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online