Bahu Fly Over Balaraja Ditanami Pohon

Bahu Fly Over Balaraja Ditanami Pohon

detaktangsel.com BALARAJA - Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Kebersihan, menanam sebanyak 50 pohon pucuk merah di bahu jalan fly over Balaraja. Penanaman pohon tersebut dimaksudkan untuk memperindah hutan bahu jalan yang selama ini di pakai untuk pedagang kaki lima (PKL).

Penanaman pohon tersebut digelar pada Rabu (26/10/2016). Kegiatan ini dihadiri kepala UPT Kecamatan Balaraja Muhamad Ilyas dan Muspika Kecamatan Balaraja, selain itu ormas kepemudaan dari karang Taruna dan KNPI.

Kepala UPT Kebersihan Kecamatan Balaraja Muhamad Ilyas mengatakan, penanaman pohon ini bertujuan untuk melestarikan wilayah Balaraja untuk meminimalisir polusi. Selain itu keberadaan pohon untuk mempercantik estetika kota. "Balaraja merupakan sentral dan jantung ibu kotaK karena terdapat fly over sebagai penghubung pulau Sumatera dan Jawa," katanya.

Sementara Camat Balaraja Toni Rustoni berharap agar sarana dan prasarana yang ada dijaga dan dirawat, karena program pemerintah tentang pelestarian lingkungan sudah disosialisasikan kepada masyarakat. "Dibawah fly over terdapat puluhan tanaman hias, kami berharap Balaraja akan kelihatan enak dipandang jika banyak tanaman yang ditanam,"ujarnya. 

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online