Aksi Demonstrasi Pernyataan Sikap Refleksi 16 tahun Reformasi

Aksi Demonstrasi Pernyataan Sikap Refleksi 16 tahun Reformasi

detaktangsel.com- CIPUTAT, Aliansi Mahasiswa Menolak Lupa yang tergabung didalamnya sejumlah organisasi gerakan dan Universitas melakukan aksi demonstrasi pernyataan sikap refleksi 16 tahun reformasi "Indonesia melawan bangkitnya militerisme orba" di depan Fakultas Tarbiyah, UIN Syarif Hidayatulloh, Ciputat, Tangerang selatan, Rabu (21/5).

Aksi tersebut menuntut pemerintah untuk segera menuntaskan aksi pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia, Cabut RUU dan UU anti demokrasi, tegakan kedaulatan ekonomi sesuai amanat UUD 1945, penghapusan komando teritorial militer serta tolak pengaruh militer dalam politik.

"Aksi ini adalah refleksi 16 tahun jatuhnya rezim orde baru yang didalamnya terdapat banyak pelajaran berharga yang harus dipelajari untuk pemerintah saat ini dan mendatang" ujar Suci Fitria Tanjung Kordinator aksi.

Aksi yang dimulai pukul 08.00 wib tersebut kemudia berlanjut menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pusat untuk kemudia long march menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Aksi ini juga berlanjut ke kantor KPU Pusat untuk sekedar mengingatkan dan mengkritisi kinerja KPU kita, bahwa suara bukanlah barang dagangan, sebagai lembaga yang menangani pemilu harusnya lebih teliti pula meloloskan siapa saja calon-calon wakil rakyat yang tersandung kasus-kasus pelanggaran" sambung Suci.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online