MUI Tangerang Buka Pusat Pelatihan MTQ

MUI Tangerang Buka Pusat Pelatihan MTQ MUI Tangerang Buka Pusat Pelatihan MTQ

detaktangerang.com - TANGERANG, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang membuka pemusatan dan pelatihan kafilah MTQ 2014. Acara tersebut dilakukan untuk mengikuti lomba MTQ di Tingkat Provinsi Banten.

Sebanyak 70 peserta akan diikutsertakan dalam perlombaan nanti dan mulai hari ini, Selasa (4/3) dan tiga hari kedepan, Jumat (7/3), diadakan pelatihan para kafilah di Kantor MUI, Jalan Satria-Sudirman.

Para peserta yang akan diikutsertakan dalam perlombaan nanti merupakan peserta terbaik dari MTQ Ke-15 Tingkat Kota Tangerang yang diadakan di Karang Tengah.

"Sembilan cabang lomba yang akan kita ikutsertakan di MTQ Ke-11 Tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Kota Cilegon, 19-25

Maret mendatang," tutur Zuhri selaku penganggungjawab kegiata tersebut.

Dikatakan bahwa peserta tersebut merupakan pemenang MTQ di Karang Tengah. Mereka disaring untuk pembinaan dan pelatihan sekaligus menyeleksi peserta terbaik untuk di lomba Tingkat Provinsi.

Pembinaan ini akan dilakukan selama 4 hari berturut- turut dan dilakukan di dua tempat yaitu di Kantor MUI dan di Masjid Raya Al-A'zhom. Para peserta tersebut sebagian ada yang menginap dan pulang pergi.

"Adapun kegiatan yang dilakukan di dua tempat tersebut dikarenakan keterbatasan tempat. Sedangkan dilakukan di masjid untuk memanfaatkan fasilitas pemkot juga,"katanya.

Sementara Wakil Walikota menuturkan, pengalaman berharga yang telah didapat pada pelaksanaan MTQ ke-15 yang baru saja digelar di Kecamatan Karang Tengah, 20-23 Februari 2014. Pengalaman itu harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menampilkan yang lebih maksimal lagi pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Cilegon, 19-25 Maret 2014.

"Terus belajar dan berlatih supaya hasilnya lebih cemerlang lagi," paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemusatan latihan yang digelar di Gedung MUI dan Mesjid Al Adzhom selama empat hari ini harus dapat digunakan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, sangat berharap para kafilah-kafilah terbaik ini akan mampu membanggakan Kota Tangerang melalui prestasi memukau di MTQ ke-15 Tingkat Provinsi Banten nanti.

"Buktikan bahwa kafilah Kota Tangerang luar biasa di dalam maupun luar Kota Tangerang," tegasnya. (Ades)

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

No cities match your search query

Go to top