Print this page

Sambut Pileg Dan Pilpres, Dewan Tangsel Gelar Mancing Bersama

detaktangsel.com SETU--Ratusan warga Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengikuti acara mancing bersama yang diadakan Anggota DPRD Kota Tangsel, Minggu (24/3/2019).

Mancing bersama yang diadakan Anggota dewan dari Partai NasDem, Abdullah Serin tersebut, diadakan untuk menyambut masa-masa kampanye terbuka pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 17 April bulan depan.

Menurut Abdulah Serin, pesta demokrasi yang digelar lima tahunan ini, harus di isi dengan suasana riang gembira yang di ikuti oleh masyarakat serta tidak ada lagi kubu-kubuan yang bisa memecah belah masyarakat.

"Jadi kami ingin masyarakat di sini ikut bergembira menyambut pesta demokrasi ini. Salah satunya, melalui acara mancing bersama ini," kata Abdullah Serin.

Dia juga mengaku prihatin dengan beredarnya berita-berita bohong atau hoax terutama jelang pencoblosan surat suara nanti. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara tidak mudah terprovokasi oleh penyebaran hoax tersebut.

"Kita sudah sampaikan kepada peserta yang ikut mancing disini, agar mereka jangan terprovokasi dengan berita bohong. Silaturahmi dan menjaga persatuan itu yang penting," tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia mancing bersama, Erwin mengatakan, sedikitnya ada 500 orang yang mengikuti acara mancing bersama di rawa seluas 2 hektar yang ada di Kelurahan Setu ini. Selain warga Kelurahan Setu, warga dari kelurahan lain seperti Pondok Benda, Pamulang, Serpong, Buaran dan Bakti Jaya juga ikut memeriahkan mancing bersama tersebut.

"Kita lepas ikan sebanyak 5 kwintal. Mulai dari ikan mas, gurame, lele dan ikan patin. Peserta tidak kami pungut biaya, gratis," ungkapnya.

Erwin jelaskan, bagi peserta yang beruntung mendapatkan ikan mas, pihaknya menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp,10 ribu per ekor. "Kalau ikan lele, 5 ribu rupiah. Ikan mas dan ikan lainnya, 10 ribu rupiah," ujarnya.

Ditempat yang sama, Edi, salah satu peserta acara mancing bersama yang diadakan Anggota DPRD Kota Tangsel itu, bisa dijadikan ajang refreshing bagi masyarakat mancing mania.

"Seru juga sih, kita bisa kumpul-kumpul. Kita ngak mengejar berapa hadiahnya, yang penting kita bisa mancing sekaligus untuk refreshing. Kalau bisa sih, mancing bersama ini diadakan 2 tahun sekali," tandas pria asal Kelurahan Setu itu.

Related items