46 Tahun Usia Partai, PPP Tangsel Gelar Istighosah Dan Santunan Anak Yatim

detaktangsel.com SETU--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar istighosah atau doa bersama untuk korban bencana tsunami Selat Sunda dan korban longsor Sukabumi, Jawa Barat.

Tak hanya menggelar istighosah di sekretariatnya, Komplek Vila Tekno Serpong, Blok E nomor 25, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, partai berlambang Ka'bah itu juga memberikan santunan dan bingkisan kepada yatim piatu yang dibawa oleh masing-masing calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangsel.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tangsel, Eeng Sulaeman mengatakan, digelarnya istighosah dan santunan anak yatim, merupakan agenda Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memperingati hari lahirnya PPP yang jatuh setiap tanggal 5 Januari.

"Jadi selain menggelar istighosah dan santunan anak yatim, kita juga melaksanakan tabur bunga ke pendiri-pendiri PPP di taman makam Tanah Kusir. Ini agenda DPP PPP dalam memperingati hari lahir partai yang ke 46 ini," ungkap Eeng, Sabtu (5/1/2019).

Khusus untuk korban bencana tsunami Selat Sunda, Eeng jelaskan, PPP Kota Tangsel ikut memberikan sumbangan bantuan kepada korban yang ada di Kabupaten Pandegalang dan Serang. Bantuan tersebut, di koordinir oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten.

"Kalau bantuan untuk korban, itu sudah kita lakukan. Macam-macam ya, sesuai kebutuhan masyarakat yang dilanda bencana. Dan itu di koordinir DPW PPP Banten, tim relawan juga sudah kita kirim ke lokasi bencana yang ada di Pandeglang dan Serang," ujarnya.

Pantauan saat berlangsungnya istighosah dan santunan anak yatim piatu di sekretariat PPP Kota Tangsel, nampak terlihat sederhana. Lafadz Al-qur'an dan sholawat, silih berganti dibacakan oleh qori dan santri yang berjejer rapih di samping tenda panitia.

"Karena saat ini kita, khususnya masyarakat Banten dalam suasana berkabung, kegiatan kita gelar sangat sederhana. Intinya kita berdoa untuk para korban yang meninggal dunia semoga diterima di sisi Allah SWT," ujar Anggota Komisi lV DPRD Tangsel ini.

Sementara itu, Sekretaris PPP Kota Tangsel Maryono mengatakan, peringatan hari jadi partai yang berdiri tahun 1973 ini, bertajuk memperkuat Izzul Islam Wal Muslimin Untuk Indonesia Maju. Dengan begitu, Maryono berharap Indonesia kedepannya bisa semakin bertambah maju.

"Jadi sesuai tema yang ada, kita memperkuat kemuliaan Islam dan kaum muslimin, artinya bagaimana kita sesama kaum muslimin dapat mewujudkan Indonesai lebih maju bersama PPP,” tandasnya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

No cities match your search query

Go to top