PMI Tangsel Tambah Ilmu Warga Tangani Cedera Patah Tulang

(PMI) memberikan pelatihan cara menangani cedera alat gerak (PMI) memberikan pelatihan cara menangani cedera alat gerak

detaktangsel.com - SETU, Korps Sukarelawan (KSR) dan Tenaga Sukarelawan (TSR) Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan pelatihan cara menangani cedera alat gerak bagi warga Perumahan Amarapura, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

PMI Tangsel Tambah Ilmu Warga Tangani Cedera Patah Tulang4Kegiatan ini berlangsung di aula Masjid Darussalam, Sabtu (1/3). Pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya bagi PMI Tangsel dan warga Amarapura. Sebelumnya PMI Tangsel telah memberikan pelatihan cara menangani luka terbuka dan tertutup.

Gerald, Farhan, Tamam, Pepi, Aam, dan Mila saling bergantian memresentasikan cara menangani cedera alat gerak.
"Cara menanganinya adalah kita harus fokus pada beberapa sendi. Di tubuh bagian bawah ada tiga sendi. Sendi pergelangan kaki, sendi lutut, dan sendi panggul," jelas Tamam kepada para ibu.

Saat Tamam melanjutkan presentasi, tak sedikit yang mengajukan pertanyaan. Para Ibu pun semakin tertarik dengan penjelasan para sukarelawan tersebut.

"Patah tulang juga ada dua jenisnya. Pertama, patah tulang tertutup atau bengkak. Kedua, patah tulang terbuka. Biasanya cedera ini ada pendarahan," lanjut Tamam.

Presentasi berlanjut ke praktek. Saat praktek pun para ibu semangat karena ilmu yang diberikan PMI Tangsel semakin luas.

Tamam dan kawan-kawan sukarelawan lainnya berharap masyarakat semakin mengetahui kegiatan PMI tidak hanya donor darah. Juga agar PMI lebih bersahabat dengan masyarakat," pungkas Tamam usai pelatihan. (Vin)

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top