Musancab Demokrat Tangsel, Iti Sebut Berpolitik Harus Kekeluargaan.

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya bersama pengurus Demokrat Tangsel usai Musancab di Tandon Ciater. Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya bersama pengurus Demokrat Tangsel usai Musancab di Tandon Ciater.

Detaktangsel.com SERPONG--Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai serius menatap pesta demokrasi tahun 2019 mendatang. Salah satunya, dengan melakukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) bagi seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel.

Diketahui, Musancab yang dilakukan untuk mencari ketua dan pengurus partai di tingkat kecamatan itu, juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya bersama sekretarisnya, Eko Susilo.

Hadirnya Bupati Kabupaten Lebak tersebut, sekaligus untuk membuka Musancab partai berlambang Mercy ini. Dengan digelarnya Musancab pertama di Kota Tangsel, Iti pun berharap agar Demokrat Tangsel harus siap pada konstetasi Pemilu 2019 nanti.

Karena itu katakan, dalam membesarkan Partai Demokrat sangat dibutuhkan semangat kekeluargaan yang besar. Sehingga segala konflik internal yang muncul bisa diselesaikan dengan cepat.

"Berpolitik harus dengan rasa kekeluargaan, partai ini harus kita jadikan rumah kita bersama. Rasa solidaritas yang tinggi harus kita jaga bersama-sama. Jika nanti ada konflik kita bisa menyelesaikannya dengan mudah," kata Iti di Tandon Ciater, Minggu (8/4/2018).

Soal persiapan Pemilu 2019, Iti tegaskan agar seluruh kader Demokrat Kota Tangsel, setelah Musancab harus segera turun ke masyarakat untuk mengenalkan visi, misi dan ideologi yang diusung Partai Demokrat.

"Waktu kita tidak banyak, selesai ini kita harus turun ke masyarakat. Kita kibarkan kembali panji-panji Demokrat kepada masyarakat. Kita bawa lagi Demokrat pada kejayaannya," tegas Iti.

Iti juga mengingatkan kepada seluruh para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), bahwa dalam penentuan nomor urut, DPD Demokrat sangat realistis. Semua tergantung hasil survey para Bacaleg itu sendiri.

"Untuk penentuan nomor urut Bacaleg, kami di DPD sangat realistis. Kami akan lihat hasil surveynya nanti seperti apa. Makanya kami ingatkan kepada seluruh Bacaleg agar sering turun kebawah untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya di tengah masyarakat," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Gacho Sunarso mengatakan bahwa Musancab tersebut berlangsung sangat demokratis. Dimana, tujuh PAC yang ada di Tangsel telah menentukan ketuanya masing-masing.

"Alhamdulillah semua berlangsung sangat demokratis. Tujuh kecamatan berjalan dengan lancar, dan sekarang tinggal mereka melakukan kerja-kerja politiknya di tingkat kecamatan," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online