Asik, Dishub Tangsel Buka Pendaftaran Mudik Lebaran Gratis

Kepala Bidang Angkutan pada Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma. Kepala Bidang Angkutan pada Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma.

detaktangsel.com SERPONG--Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan merayakan lebaran Idul Fitrinya di kampung halaman. Pasalnya, Kementerian Perhubungan melalu Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel kembali menyelenggarakan angkutan mudik motor gratis untuk sepeda motor untuk angkutan lebaran 2016 ini denganenggunakan bus. Untuk pendaftaran mudik gratis tujuan kota yang ada di pulau Jawa ini, Dishub Tangsel akan melaunching pendaftaran mudik gratis tersebut Selasa ini, (10/5).

Dengan dilaunchingnya kegiatan mudik gratis oleh Dishub, maka para pemudik dapat langsung mendaftarkan diri pada mobil yang sudah disiapkan Dishub Tangsel yang ada di beberapa wilayah seperti Pasar Serpong, Kantor Kecamatan Pamulang, Kantor Kecamatan Pondok Aren, dan Kawasan Pergudangan Taman Tekno 2 dan di Stasiun Sudimara.

"Kuota mudik gratis yang disiapkan kementerian sebanyak 12 ribu sepeda motor, dengan 24 ribu peserta mudik, dengan menyiapkan 240 truk pengangkut sepeda motor dan 533 bus yang digunakan," kata Kepala Bidang Angkutan pada Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma.

Wijaya menjelaskan setidaknya ada 9 tujuan mudik yang disiapkan oleh Kementerian Perhubungan dengan jumlah kuota yang disiapkan. Seperti tujuan Tegal, Jawa Tengah, Kemenhub menyediakan jumlah penumpang sebanyak 1482 orang. Sepeda motor 741 buah.

"Selain itu akan ada bus sebanyak 33 buah dan di tambah truk 15 buah," kata Wijaya lagi.

Lanjut Waijaya, selain mudik tujuan Tegal, juga disediakan bus jurusan Kabumen, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Wonosobo dan Magelang.

Sedangkan bagi masyarakat Tangsel yang ingin mengikuti mudik gratis ini, Wijaya mengungkapkan bahwa pemudik dapat melakukan pendaftaran secara online mulai 10 Mei hingga 12 Juni 2016.

"Selain online, masyarakat pun bisa datang langsung dipelayanan mobile Dishubkominfo, seperi pasar serpong, kecamatan Pamulang, Pondok Aren, Pergudangan Tekno 2, Stasiun Sudimara dengan menunjukan KTP, STNK, KK dan SIM," jelasnya.

Menurutnya, program mudik gratis yang diselenggarakan Dishub Tangsel merupakan yang keempat kalinya dilakukan di Tangsel melalui Kementerian Perhubungan.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top