Tak Miliki Kursi di DPRD Tangsel, Partai Non Parlemen PeDe Galang Kekuatan

Pengurus sejumlah partai non parlemen saat rapat jelang deklarasi Pilkada Tangsel Pengurus sejumlah partai non parlemen saat rapat jelang deklarasi Pilkada Tangsel

detaktangsel.com SERPONG--Sejumlah partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Tangsel atau partai non parlemen mulai galang kegiatan dalam menyambut PIlkada Kota Tangsel tahun ini. Tak hanya itu, partai non parlemen ini mulai berkoalisi dan siap mendeklarasikan diri.

Pertemuan beberapa partai non parlemen yang ikut dalam Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel ini, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai NasDem, Partai Berkarya dan Partai Garuda.

Para pimpinan partai tersebut, sepakat untuk membangun komitmen untuk bersama-sama dalam mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di PIlkada Tangsel tahun ini.

Wakil Ketua DPC PPP Kota Tangsel Nanang Sukirman, mengatakan, forum tersebut akan didiklarasikan pada awal Maret nanti, dan setelah di deklarasikan maka akan langsung melakukan konsolidasi persiapan untuk menentukan siapa yang akan diusung nantinya.

“Selama sebulan penuh kemarin itu kita melakukan persiapan, konsolidasi untuk membentuk forum ini. Dan akhirnya teman-teman sepakat Forum partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel ini dibentuk, dan segera kita deklarasikan dalam waktu dekat,” ujarnua.

Ketua DPD Partai Berkarya Subari Martadinata mengatakan, bahwa nantinya setelah di deklarasikan, maka forum tersebut akan langsung berkonsolidasi dengan seluruh Bacalon yang saat ini bermunculan untuk Pilkada Tangsel.

Subari juga mengatakan, dalam mengusung pasangan calon pun, forum akan mengusung secara bersama-sama atau akan melakukan kesepakatan bersama akan mengusung siapa pada perhelatan Pilkada ini.

“Jadi nanti kami akan langsung konsolidasi dengan Bacalon yang ada, di sana kami akan rapat bersama lintas partai dalam forum ini, untuk menentukan siapa yang akan kita dukung di PIlakda ini. Artinya pasangan calon yang kita dukung itu harus berdasarkan kesepakatan bersama, bukan sendiri-sendiri. Itu inti kesepakatan yang sudah terbangun di forum ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Subari juga mengatakan, Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel, juga akan membangun komunikasi dengan partai lainnya yang berada di parelemen atau partai yang memiliki kursi.

“Komunikasi dengan partai lain pun akan kami lakukan, karena kita juga ingin melihat penialian dari partai lain mengenai kandidat yang bermunculan saat ini,” ujarnya.

Menurut Subari, para pimpinan partai yang tergabung dalam forum ini, akan sangat selektif mencari kandidat terbaik untuk Kota Tangsel kedepannya.

“Menurut kami semua kandidat itu bagus, tapi kami akan mencari yang baik dari yang terbaik untuk Tangsel,” pungkasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top