PWI - London School Sepakat Gelar Pertemuan wartawan ASEAN

PWI - London School Sepakat Gelar Pertemuan wartawan ASEAN

detaktangsel.com JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan London School of Public Relations (LSPR) sepakat untuk menyelenggarakan pertemuan Dewan Direktur Konfederasi Wartawan ASEAN yang akan berlangsung pada 20-23 November 2016 di Jakarta, kata Ketua Bidang Internasional PWI, Teguh Santosa, di Jakarta, Selasa (13/9).

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman antara PWI dan ASEAN Public Relations Network (APRN) yaitu jaringan humas Asean di bawah manajemen LSPR yang ditandatangani oleh Teguh Santosa dan Direktur Departemen Hubungan Internasional LSPR, Gesille Sedra Buot, pada 13 September 2016 di kantor PWI Pusat, Jakarta seperti dikutip antaranews.com.

Teguh Santosa mengatakan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman yang disaksikan oleh pendiri LSPR, Prita Kemal Gani, Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara, Aat Surya Safaat dan sejumlah pengurus PWI tersebut, PWI dan APRN dapat melakukan kerjasama yang lebih strategis di masa yang akan datang.

Menurut Teguh, kerjasama antara PWI dan APRN juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi wartawan, memperkuat persaudaraan di antara wartawan Indonesia dan membangun kerjasama dengan wartawan di seluruh dunia khususnya dengan anggota Konfederasi Wartawan ASEAN.

Dengan kerjasama tersebut, APRN juga diharapkan dapat memperjuangkan hubungan, kerjasama, persahabatan dan saling pengertian di antara Masyarakat Humas (Public Relations Community) di ASEAN, katanya.

Dalam pelaksanaan pertemuan Dewan Direktur Konfederensi Wartawan ASEAN, LSPR dan APRN akan berperan sebagai penyelenggara pertemuan (event organizer) tersebut yang akan dihadiri sekitar 30 peserta dari beberapa persatuan wartawan ASEAN.

Konfederasi Wartawan ASEAN yang saat ini diketuai oleh Persatuan Wartawan Vietnam (VJA) dengan Sekretaris Tetap dari PWI didirikan di Jakarta tanggal 11 Maret 1975 oleh para utusan dari organisasi wartawan nasional negara-negara anggota ASEAN (Association of South East Asian Nations/Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara).

Anggota aktif CAJ saat ini adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ), National Union of Journalists Malaysia (NUJM), National Press Club of the Philippines (NPC), Confederation of Thai Journalists (CTJ), Vietnam Journalists Association (VJA), Singapore National Union of Journalists (SNUJ) and Laos Journalists Association (LJA) dan Myanmar Journalists Association (MJA).

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online