Seedorf Senyum Manis, Milan Kalahkan Verona 1-0

Seedorf  Senyum Manis, Milan Kalahkan Verona 1-0

detaktansel.com- MILAN, Seedorf patut diacungi jempol. Untuk sementara tim besutannya sukses meraih angka penuh.Clarence Seedorf menempis keragu-raguan sementara pihak soal kemampuannya menukangi AC Milan. Kemarin, tim besutan meraih angka penuh. Ini awal Seedorf membesut   AC Milan  menang  tipis 1-0 atas Hellas Verona. Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak oleh Mario Balotelli melalui titik putih di menit akhir.

Milan naik satu tangga ke posisi 11 klasemen sementara Serie A Italia. Sementara Verona masih bertahan di papan atas.
Bermain di bawah asuhan pelatih debutan,   Seedorf,  Milan langsung menekan  lini pertahanan Hellas Verona. Robinho melepaskan tembakan yang masih mengarah ke Rafael ketika laga baru berjalan dua menit. Pada menit ketujuh, Emanuelson menyambar bola liar di daerah pertahanan Verona. Bola sedikit berbelok arah.
Selang satu meniy, giliran Kaka   mendapat peluang. Tetapi ia tidak mampu mengarahkan bola dengan tandukannya ke arah gawang.
Striker Martio Balotelli juga hampir mencetak gol di awal pertandingan setelah menerima umpan matang dari Kaka. Tembakannya di menit ke-14 masih belum mengubah skor kacamata karena masih melebar dari sasaran.
Sementara Verona sempat membuat Milan was-was ketika  melancarkan serangan balik di menit ke-21. Peluang itu berakhir dengan tembakan Hallfredsson yang masih melayang.
Di sisa waktu, Milan terus menggempur pertahanan tim tamu. Balotelli bahkan mendapatkan dua peluang yang kembali gagal ia maksimalkan. Karena tendangannya dimentahkan   kiper Rafael.
Peluang terakhir Milan tercipta   ketika Riccardo Montolivo  menguasai  bola sapuan bek Verona dari tendangan penjuru. Ia  melepaskan tembakan keras. Kiper Rafael tidak mampu berbuat banyak dan  tembakannya  melenceng. Kedudukan imbang tanpa gol akhirnya bertahan hingga jeda.
Kendati Milan   lebih mendominasi, Verona memberikan perlawanan yang lebih berat kepada tim tuan rumah. Verona sempat memberi tekanan  ketika Romulo berusaha memanfaatkan kesalahan Montolivo di menit ke-47. Sayang tembakannya masih melebar.
Milan akhirnya  berhasil memecahkan kebuntuan. Pelanggaran Gonzales terhadap Kaka di kotak terlarang memaksa wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah di menit ke-82. Balotelli yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Rafael untuk mengubah skor menjadi 1-0.
Sementara itu, FC Internazionale tertinggal 11 poin dari Napoli di peringkat ketiga. Gol tunggal Luca Antonelli pada menit ke-83 membawa Genoa meraih kemenangan 1-0 atas tim tamu FC Internazionale dalam lanjutan Serie A Italia yang berlangsung di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (19/1) malam WIB.
Kekalahan ini menambah derita Nerazzurri, yang belum meraih satu pun kemenangan di awal 2014 ini. Mereka masih terdampar di peringkat kelima dengan mengumpulkan 32 poin, tertinggal 11 angka dari Napoli yang menghuni peringkat ketiga alias papan terbawah Liga Champions.  Sedangkan Genoa ada di peringkat kesepuluh dengan 26 poin.
Hasil keseluruhan pertandingan di Serie A   adalah AS Roma 3 - 0 Lirvorno, Juventus 4 -  2 Sampdoria , Udinese 2 - 3 Lazio, Atalanta 1 - 0 Cagliari, Catania 0 - 3 Fiorentina, Genoa 1 - 0 Inter, Bologna 2- 2 Napoli, Cheivo 1 - 2 Parma, Sassuolo 0 - 2 Torino, dan AC Milan 1 - 0 Verona. (ded/goal)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online