>

Tata Kelola Pelayanan Tangsel Jadi Acuan Camat di Jambi

Sekda Muhammad (dua kiri) menyambut kedatangan camat dari Provinsi Jambi. Sekda Muhammad (dua kiri) menyambut kedatangan camat dari Provinsi Jambi. Humas Tangsel.

DetakTangsel.com CIPUTAT-Sebanyak 30 Camat dari Provinsi Jambi belajar Sistem manajemen dan tata kelola pelayanan di Kota Tangsel.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad mengatakan, saat ini Pemkot Tangsel telah punya banyak menerapkan sistem berbasis teknologi aplikasi. Sistem layanan tersebut dipakai untuk memaksimalkan kinerja. Seperti layanan perizinan dan SPPT online. "Semoga ada banyak informsi yang bisa menjadi contoh untuk diklat kali ini," katanya pada Selasa, (7/7/2017).

Baca juga: Penerapan Kota Cerdas Minta Dipercepat

Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi AM Iskandar Nasution mengatakan selama ini melihat sistem manajemen pemerintahan tingkat wilayah di Kota Tangsel sudah berjalan baik. Kepastian itu diketahuinya setelah sempat berkunjung beberapa kali dalam rangka kegiatan kedinasan. "Saya melihat Wali Kota Tangsel ini cukup baik memberikan perhatian kepada pelayanan bagi masyarakatnya di tingkat kecamatan. Ibu Wali Kota (Airin Rachmi Diany) sudah berhasil memberikan pemahaman kepada para camatnya," terangnya. 

Ia berharap dari kunjungan ini semua camat yang bertugas di Provinsi Jambi bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar. "Camat sebagai ujung tombak yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Kami minta diberikan kesempatan untuk menambah wawasan dan melihat langsung pelayanan kepada masyarakat yang kami lihat di Tangerang Selatan sudah berjalan dengan baik," tandasnya. (rls)

 

Go to top