Penerapan Kota Cerdas Minta Dipercepat

Bimtek Implementasi Percepatan Masterplan Kota Cerdas Menuju Tangsel Smart City di Serpong. Bimtek Implementasi Percepatan Masterplan Kota Cerdas Menuju Tangsel Smart City di Serpong. Rizki

DetakTangsel.com SERPONG - Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat implementasi kota cerdas atau smart city.

"Sebenarnya sudah ada bertahun-tahun dengan konsep uang terus berkembang dan diterapkan diberbagai negara. Salah satunya Kota Tangsel. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang sama tentang smart city," katanya saat Implementasi Percepatan Masterplan Kota Cerdas Menuju Tangsel Smart City di Serpong pada Senin, (6/11/2017).

Benyamin berharap tahun ini sudah ada tinjauan terhadap rencana strategis smart city untuk Tangsel yang sudah ada agar pengembangan lebih lanjut dapat sesuai dengan kondisi dan dinamika terkini. "Saya berharap ada beberapa inisiatif yang langsung diterapkan sehingga masyarakat juga merasakan adanya manfaat nyata bukan hanya sekedar wacana saja," ujarnya.

Baca juga: Pelajar Korea Selatan Belajar di Kota Tangsel

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Ismunandar mengatakan, konsep smart city adalah salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, semua stakeholder harus berupaya untuk mengimplementasikan hal tersebut. "Dalam mengimplementasikan kualitas SDM, pemkot harus mendorong dan memberikan motivasi serta melatih, agar dapat menerapkan penyelenggaraan pemerintahan yang cerdas atau smart," pungkasnya.

 

 

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top