Rumah Warga Nyaris Ludes

detakserang.com - PANDEGLANG, Rumah milik Sri Mulyani (33) warga Kampung Pasir Tundun Rt 05/03 Desa Medalsari, Kecamatan Saketi nyaris ludes dilalap sijago merah, kebakaran terjadi diduga adanya konsleting dari aliran listrik dirumah tersebut. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diduga mencapai belasan juta rupiah.

Sari Mulyani, pemilik rumah mengatakan, pada saat kejadian dirinya bersama keponakannya sedang didapur rumahnya, namun peristiwa terjadi secara cepat dan tiba-tiba. setelah kedepan dan melihat ada letupan asap yang timbul dari bagian kamar.

"Saya melihat api sudah berkobar dibagian langit-langit kamar depan, ahirnya saya teriak keluar minta tolong dan langsung mengeluarkan barang-barang dari rumah," katanya, saat ditemui dilokasi, Selasa (29/4).

Maman, Kepala Desa Medalsari, Kecamatan Saketi mengatakan, pihaknya membenarkan kalau rumah milik warganya, telah terjadi kebakaran, dirinya mengaku peristiwa ini cukup mencengakan pihak desa, lantaran di daerah ini belum pernah ada yang kebakaran.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi hari, api berkobar sekitar satu jam lebih, namun api itu berhasil di[padamkan oleh warga sekitar, kejadian ini juga sudah saya laporkan ke pihak kecamatan,"ungkapnya.

Ditempat yang sama Samian, ketua RT setempat mengatakan, memang kejadianya begitu cepat, api dirumah sangat besar namun karena bagian rumah tidak terlalu banyak terbuat dari kayu, ahirnya api mudah dipadamkan.

"Masih untung peristiwa ini kejadianya pada siang hari, jadi, sehingga banyak yang membantu melakukan pemadaman, kalau saja malam hari pastinya akan sangat repot,"ucapnya.

Pantauan dilapangan, beberapa isi rumah atau harta benda yang dimiliki korban hangus terbakar, mulai dari tempat tidur, kursi sofa, televisi dan isi rumah lainnya hangus terbakar, serta bagian langit-langit rumah ludes. Kobaran api berlangsung selama satu jam, namun sempat dipadamkan oleh warga setempat dengan alat manual.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top