Natal Dan Tahun Baru 2015, Polsek Pamulang persiapkan Operasi Lilin Jaya

Natal Dan Tahun Baru 2015, Polsek Pamulang persiapkan Operasi Lilin Jaya

detaktangsel.com  PAMULANG - Jelang perayaan Natal 2014 dan tahun baru 2015, Polsek Pamulang kembali persiapkan operasi Lilin Jaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang ada disekitar masyarakat.

Kegiatan tersebut sebagaimana dijelaskan Kapolsek Pamulang Kompol Doddy Ferdinand Sanjaya, dimulai pada Kamis dini hari (24/12) hingga 02 Januari 2015 mendatang.

Dalam persiapan operasi tersebut Kapolsek Pamulang mengatakan, Polsek Pamulang sebelumnya melakukan koordinasi untuk bekerjasama dengan beberapa instansi terkait yang berada di level Kecamatan yaitu Koramil, Pramuka, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Kelompok Sadar Kamtibnas (KSK) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Adapun titik lokasi yang difokuskan pengamanannya untuk menyambut perayaaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 adalah lingkungan sekitar Gereja Barnabas dan depan area Pamulang Square.

"persiapan tahun ini, kita bekerjasama dengan instansi terkait dilevel Kecamatan, yaitu ada Koramil, Pramuka, Dinas Kesehatan, Dinas Damkar, KSK, dan Ormas. Lokasi yang kita fokuskan di Gereja Barnabas dan Pamulang Square,"ujar Kompol Doddy Ferdinand Sanjaya.

Doddy pun menguraikan kembali alasan titik lokasi difokuskan di dekat gereja Barnabas, yakni : Pertama, Jumlah jamaat gereja yang banyak, dan Kedua, tempat yang strategis untuk mengcover gereja-gereja yang ada disekitar Pondok Cabe.

Begitu pun titik di depan Pamulang Square, karena lokasi tersebut menjadi pusat keramaian.

"Mengapa kita membuat titik lokasi di gereja Barnabas karena tempat itu paling strategis dan jamaatnya paling banyak di Pamulang. Satu lagi di depan mall Pamulang Square, karena untuk mengcover Pamulang Barat sampai Pondok Benda, dan tempat itu termasuk pusat keramaian di Pamulang," urai Doddy.

Masih kata Kapolsek,, malam ini akan ada 10 gereja yang akan melakukan kegiatan Misa. Karena itu pun pihaknya telah melakukan pengamanan, dengan menempatkan anggota-anggota dan melakukan sterilisasi pada 3 jam sebelum pelaksanaan kegiatan Misa.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bermitra dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya sekitar Pamulang, sehingga dalam menyambut Natal dan tahun baru 2015 dapat lebih kondusif.

"Harapan saya, masyarakat dapat bermitra agar terciptanya ketertiban dan keamanan dalam menyambut Natal dan tahun baru 2015"harapnya

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online