Saat Bertugas, Petugas Keamanan Komplek Ditembak OTD

Saat Bertugas, Petugas Keamanan Komplek Ditembak OTD

detaktangsel.com PAMULANG - Ulah ala koboy dengan menggunakan senjata terjadi di wilayah hukum Kepolisian Sektor Pamulang, Kota Tangerang Selatan pada Minggu malam (18/3/2018) sekira pukul 23.30 WIB di komplek Perumahan Puri Pamulang.

Saat malam kejadian, sebagaimana diungkapkan salah seorang saksi di tempat kejadian perkara (TKP), petugas keamanan lingkungan RT.04/RW.25 Kelurahan Pamulang Barat bernama Herman yang menjadi korban penembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTD) saat tengah duduk di pos jaga, seusai patroli di wilayah tersebut.

WhatsApp Image 2018 03 20 at 16.34.59

Korban diduga ditembak OTD dan peluru mengenai dada sebelah kanan atas. Pasca kejadian, korban sempat meminta tolong kepada warga terdekat dari TKP untuk selanjutnya dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum (IGD-RSU) Kota Tangerang Selatan untuk mendapatkan pertolongan medis. 

WhatsApp Image 2018 03 20 at 16.35.00

Setelah dilakukan perawatan dan tindakan yang pandang perlu oleh pihak RSU Tangsel, termasuk rontgen terhadap korban, pada siang harinya pihak RSU Tangsel merujuk korban ke RS Fatmawati Jakarta Selatan untuk dilakukan operasi bedah dan mengangkat peluru yang masih bersarang di dada korban.

WhatsApp Image 2018 03 20 at 16.35.00 1

Sejalan dengan langkah medis terhadap korban, pada Senin pagi hingga siang, sejumlah aparat Reserse Kriminal/Khusus (Reskrimsus) Polsek Pamulang melakukan olah TKP, sekaligus mencoba memetakan situasi dan kondisi saat kejadian, termasuk memperkirakan arah asal tembakan dilepaskan, serta jenis senjata yang diduga digunakan oleh pelaku.

Untuk kepentingan penyelidikan, aparat kepolisian Polsek Pamulang membawa dua orang warga sebagai saksi ke markas komando (Mako) Polsek Pamulang untuk dimintai keterangan, beserta dua pucuk senjata laras panjang dengan dua type senjata berbeda, serta sejumlah peluru kaliber 4,5" dengan dua jenis peluru berbeda pula.

Hingga tadi malam, korban masih di ruang IGD RS. Fatmawati Jakarta Selatan untuk pemulihan kondisi korban sebelum dilakukan tindakan medis yang diperlukan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online