Ganespa Tangsel Upacara di Situ Tujuhmuara

Ganespa Tangsel Upacara di Situ Tujuhmuara

detaktangsel.com PAMULANG - Upacara peringatan HUT RI-71 tahun 2016 dilakukan di tempat berbeda-beda. Umumnya, pelaksanaan pengibaran Sang Saka Merah Putih dilaksanakan di lapangan terbuka dan dilakukan sebagaimana lazimnya upacara.

Namun, para penggiat kelestarian alam, khususnya organisasi kepemudaan Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda/i (Ganespa) Pamulang Kota Tangerang Selatan melaksanakannya di tempat yang berbeda, yakni upacara bendera dengan mengapung di air Setu Ciledug Pamulang atau Setu Tujuhmuara.

Ganespa Tangsel Upacara di Situ Tujuhmuara 4

 

Ganespa Tangsel Upacara di Situ Tujuhmuara 3

Ganespa Tangsel Upacara di Situ Tujuhmuara 1

"Upacara mengapung di Setu merupakan upacara rutin yang dilakukan OKP Ganespa dalam rangka peringatan HUT RI sejak tahun 2011 dengan tujuan untuk menghimbau pemerintah dan Dinas terkait serta masyarakat umum bahwa sesungguhnya lingkungan Hidup juga harus dimerdekakan dari tangan jahil dan perusak lingkungan," ungkap Dodi Harianto, Dewan Pertimbangan OKP Ganespa.

Dodi menambahkan, kegiatan upacara mengapung di Setu diikuti seluruh anggota OKP Ganespa, sejumlah Organisasi Kepemudaan lainnya, pelajar SLTA, dan masyarakat luas.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online