Di Motori Iwan Rahayu, PDIP 'Sembur' Fasilitas Warga Pamulang Dengan Disinfektan

Kader PDIP Pamulang dan Iwan Rahayu pada saat penyemprotan disinfektan di Pamulang. Kader PDIP Pamulang dan Iwan Rahayu pada saat penyemprotan disinfektan di Pamulang.

detaktangsel.com PAMULANG--Sebaran penyakit Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Tangsel akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan. Untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu tidak meluas, berbagai upaya pun dilakukan baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Bahkan, terbaru dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 tersebut, dilakukan oleh kader PDI Perjuangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, turut melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas warga di 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Pamulang.

Di motori oleh Iwan Rahayu, 8 ranting PDI Perjuangan di Pamulang yang di bagi menjadi beberapa tim itu, sejak pagi hingga sore hari, berjibaku 'menyemburkan' disinfektan ke rumah-rumah warga. Sementara tim lainnya, menelusuri jalan dan gang-gang perumahan untuk memberikan hand sanitizer kepada warga.

Tak cukup sampai disitu, fasilitas ibadah mulai dari Musholla, Balai Warga dan kantor-kantor RW, juga tak luput dari semburan disinfektan yang keluar dari alat berbagai ukuran dan jenis itu.

Menurut Iwan, penyemprotan disinfektan ke fasilitas-fasilitas milik warga oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, merupakan upaya membantu masyarakat dan pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 di Kota Tangsel.

"Hari ini kita bersama anak ranting PDIP Pamulang, melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer ke warga. Kami berupaya meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Pamulang umumnya Tangsel," kata Iwan, Rabu (25/3/2020).

Pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Tangsel itu menjelaskan, sejak wabah Covid-19 merebak di Tangsel, banyak masyarakat yang meminta agar rumah dan fasilitas milik warga lainnya di lakukan penyemprotan disinfektan.

"Karena permintaan masyarakat dan sebagai anggota dewan, hukumnya ya harus siap melakukan penyemprotan disinfektan," ungkapnya.

Meski telah melakukan penyemprotan dan pemberian hand sanitizer kepada warga, namun Iwan mengaku prihatin lantaran tidak bisa memberikan masker dan sarung tangan kepada masyarakat akibat kelangkaan dua alat tersebut di pasaran.

"Apa yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah, maka kami lakukan. Kami kesulitan mendapatkan masker dan alat lainnya," ujarnya.

Ketua PDI Perjuangan Ranting Kelurahan Pondok Cabe Udik, Pamulang, Dores mengatakan, banyaknya permintaan masyarakat agar rumah dan fasilitas warga dilakukan penyemprotan disinfektan, maka pihaknya akan melakukukan penyemprotan disinfektan hingga minggu depan.

"Saat ini masih berjalan, hingga minggu besok. Saat ini aja list permintaan dari warga sudah banyak, doa kan kami agar kami sehat dan dapat membantu masyarakat," pungkasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top