Gegara Covid-19, PDIP Tunda Umumkan Paslon Pilkada Tangsel

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Tangsel, M Toha Sekretaris PDI Perjuangan Kota Tangsel, M Toha

detaktangsel.com PONDOK AREN--PDI Perjuangan menunda pengumuman pasangan calon (Paslon) Pilkada Kota Tangsel. Sebelumnya santer kabar yang beredar jika PDI Perjuangan sedianya akan mengumumkan Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Tangsel pada Senin, 23 Maret lalu. Namun lantaran adanya wabah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), pengumuman itu pun batal dilakukan.

"Tertunda karena Corona (Cobid-19). Ada pengumuman dari DPP PDI Perjuangan," kata Sekretaris PDI Perjuangan Kota Tangsel, M. Toha melalui selulernya, kemarin.

Toha sebutkan, meski hanya akan melibatkan beberapa orang dalam pengumuman Paslon Pilkada Tangsel tersebut, namun PDI Perjuangan tetap akan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan pengumuman itu lantaran berpotensi akan menjadi tempat kerumunan orang.

"Karena situasi yang terjadi saat ini, kita kan ngak boleh mengumpulkan massa. Khawatir virus itu merebak," ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Tangsel dua periode yang kini menjadi Anggota DPRD Provinsi Banten itu juga kemukakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan pengumuman Paslon Pilkada Tangsel di umumkan.

"Kami belum bisa pastikan kapan pengumumannya, karena itu kan ranahnya DPP," ujar Toha.

Soal kapan pengumuman Paslon Pilkada Tangsel, juga di ungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel. Sambil menunggu arahan DPP, pihaknya saat ini fokus pada penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Tangsel.

"Nanti diinfo ya mas, masih pada fokus pencegahan kasus virus corona, nunggu arahan DPP," pungkas Wanto.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online