Bantu Korban Bencana, TNI Siap Terjun Setiap Saat

Bantu Korban Bencana, TNI Siap Terjun Setiap Saat

detaktangsel.comKarawaci - Kodam Jaya selalu dihadapkan pada berbagai penugasan dalam intensitas cukup tinggi, khususnya terkait pengamanan wilayah Ibukota Negara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan, disamping tugas pengamanan wilayah dan VIP sebagaimana tertuang dalam poin pasal undang undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI menyangkut tugas operasi militer selain perang, juga sebagai upaya untuk masyarakat bilamana terjadi bencana alam.

Pihak Komando Resort Militer (Korem) 052/Wijayakrama (Wkr), menyatakan anggota TNI siap diterjunkan setiap saat guna memberikan pertolongan jika ada bencana alam di wilayahnya, "TNI setiap saat siap memberikan pertolongan kepada masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Tanggap bencana oleh TNI dan kalangan masyarakat lainnya sangatlah penting karena di beberapa daerah belakangan ini banyak yang terkena bencana alam sehingga kita juga harus waspada," ungkap Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Wawan Ruswandi dalam siaran persnya, Rabu (17/09).

Bentuk dari kesiapsiagaan TNI di daerah itu kata dia, "Diselenggarakannya kegiatan Latihan Geladi Posko 1 ini adalah untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan Komando. Latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para staf disatuan dalam proses pengambilan keputusan, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan secara optimal," tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Letkol Arh Hery Purwanto menjelaskan, di lingkungan Korem 052 Wkr kini memiliki masjid kebanggaan, dengan nama Masjid Al Ikhlas, yang diresmikan oleh Panglima Kodam Jayakarta Mayjend TNI Mulyono, dan diwujudkan dalam bentuk penandatanganan prasasti oleh Pangdam Jaya, pada hari Selasa, (16/9).

"Pembangunan Masjid Al Ikhlas ini menghabiskan biaya Rp 275 juta, yang sumber dananya dari sumbangan dari donatur-donatur, antara lain dari swadaya anggota Korem, Komandan Distrik Militer (Dandim), Pemerintah Kabupaten Tangerang dan donatur lainnya, sesuai keikhlasan mereka," pungkasnya

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online