Di Resmikan Yusril Disaksikan Airin, Saleh Penuhi Impian Istri Miliki Masjid Akhirnya Terwujud

detaktangsel.com SETU--Setelah memakan waktu hampir empat tahun, akhirnya pembangunan Masjid Al-Mahmudah di Kampung Sengkol, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya diresmikan oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra disaksikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Jumat (8/3/2019).

Di ketahui, Masjid Al-Mahmudah yang berada di kawasan wisata Lubana Sengkol ini, merupakan impian dari istri mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch. Saleh Asnawi. Dimana, ketika perkawinan keduanya menginjak usia 30 tahun, sang isteri yang bernama Mahmudah, memiliki keinginan agar dibuatkan sarana ibadah berupa masjid.

Rupanya, ucapan yang disampaikan oleh Mahmudah itu, di respon oleh Saleh Asnawi. Ia pun menganggap bila ucapan sang istri merupakan sebuah permintaan. Sejak saat itu, Saleh Asnawi pun tak pernah bisa melupakan ucapan sang isteri. Ia pun berusaha untuk membangun masjid agar bisa dihadiahkan kepada belahan jiwanya itu.

"Ini memang impian istri. Waktu pernikahan saya baru lima tahun, dia (istri-red) mengucapkan senang sekali kalau kita bisa memiliki masjid. Dan saya artikan itu sebuah ungkapan permintaan," ungkap Saleh usai peresmian Masjid Al-Mahmudah, Jumat (8/3/2019).

Namun, upaya untuk membangun masjid, menurut Saleh, bukannya tidak mengalami kendala. Perjalanan hidup terutama faktor anak-anak yang saat itu masih kecil ditambah faktor ekonomi dan dinamika hidup dalam berkeluarga menjadi salah satu penghambat keinginan mantan politikus Partai Hanura tersebut mewujudkan impian sang istri. Sehingga, ucapan istri yang dia anggap sebagai permintaan itu pun, menurutnya, tak pernah bisa di lupakan dan selalu tersimpan di benak Saleh.

"Baru usia ke 30 tahun pernikahan, anak-anak sudah selesai semua sekolahnya, ada rejeki, kita ungkapkan ke anak-anak dan mereka mendukung. Kemudian bismillah, kita mulai," terang Saleh.

Masjid yang di bangun di atas tanah seluas 1400 meter per segi dan hampir menghabiskan anggaran empat miliar itu, akhirnya benar-benar terwujud di usia perkawinan pasangan itu berusia 35 tahun. Masjid yang diberi nama Al-Mahmudah itu, sengaja diambil dari nama istri Saleh Asnawi yang mengandung arti Terpuji atau Mulia.

"Semoga Masjid Al-Mahmudah ini  bermanfaat untuk umat dan dapat memberikan kemuliaan bagi jamaah dan kaum muslimin di sekitar sini,” ujar pria yang kini bernaung di Partai Bulan Bintang besutan Yusril Ihza Mahendra ini.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan bila dibangunnya Masjid Al-Mahmudah di kawasan Kampung Sengkol ini, dapat membantu untuk mewujudkan motto Kota Tangsel yang cerdas, modern dan religius.

"Dengan dibangunnya masjid ini, mudah-mudahan dapat membantu pemkot Tangsel dalam mewujudkan kota yang cerdas, modern dan religius," singkat Airin.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa pembangunan Masjid Al-Mahmudah ini, merupakan hadiah bagi masyarakat sekitar dan umumnya bagi masyarakat Tangsel dan diharapkan bisa bermanfaat untuk kepentingan ibadah, sosial dan kegiatan-kegiatan lain masyarakat sekitar.

"Dengan dibangunnya masjid ini kemudian diserahkan kepada masyarakat, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan ini menjadi contoh bagi umat Islam lain yang memiliki kemampuan supaya dapat membangun masjid yang bermanfaat buat masyarakat. Sebab pahalanya mengalir terus," tandas Yusril.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top