Wakil Walikota Ingin Produk UKM Tingkatkan Promosi

detaktangsel.com SERPONG-Pemkot Tangsel terus menggiatkan promosi produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Salah satunya melalui pameran dan bazaar.

Pada Sabtu (12/11/2016), Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie membuka Bazaar Produk UKM kota setempat. Pada bazaar ini sebanyak 30 UKM se-Kota Tangsel ikut serta pada kegiatan ini. Produk yang ditampilkan mulai dari fesyen, makanan, minuman serta handycraft hasil produksi UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM.

Pada pembukaan pameran UKM ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Warman Syanudin, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Agus Darmawan, Kapolres AKBP Ayi Supardan, Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro serta tamu undangan.

Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan yang digelar Jalan Raya Boulevard BSD atau di samping Mal Teras Kota ini merupakan wujud partispasi masyarakat dalam meramaikan Hari Ulang Tahun Kota Tangsel yang ke-8 pada 26 November mendatang. Dengan adanya pameran atau bazaar ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Pertumubuhan ekonomi di Kota Tangsel cukup pesat. Ini didukung peran aktif masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian. Salah satunya, penjualan produk UKM," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanuddin menuturkan, kegiatan ini diikuti 30 UKM dari tujuh kecamatan. Bazaar yang akan digelar pada Sabtu (12/11) hingga Minggu (13/11) ini menjadi ajang promosi produk UKM Kota Tangsel.

"Pelaku usaha sangat antusias mengikuti bazaar ini. Kegiatan ini menjadi ajang promosi pelaku UKM," ujarnya.

Menurutnya, pelaku UKM Kota Tangsel bahkan sudah banyak yang mengekspor produknya ke luar negeri. Seperti produk fesyen dari Cipadu, Pondok Aren sudah menjual ke Singapura.

"Pameran produk akan lebih ditingkatkan untuk promosi bagi pelaku usaha. Di puncak acara HUT Tangsel pameran akan dibuat lebih besar lagi," tandasnya.

Selain bazaar, pada kegiatan ini juga digelar lomba mewarnai untuk anak dan keesokan harinya digelar Fun Bike Gowes Bareng Walikota Tangsel.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top