Kecelakaan Motor, 3 Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Barang bukti sabu yang di sita dari pelaku Barang bukti sabu yang di sita dari pelaku

detaktangsel.com PONDOK AREN--Petugas Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Tangsel) kembali membongkar jaringan narkotika. Uniknya, kesuksesan Korps Bhayangkara ini berawal dari kecelakaan lalu lintas di kawasan Cipadu, Larangan, Kota Tangerang.

Peristiwa itu bermula ketika terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah sepeda motor yang dikendarai seorang pelaku berinisial M alias DN (23) dengan pemotor lainnya. Secara kebetulan, pada saat itu ada tiga petugas Polres Tangsel di lokasi. Ketiga petugas yang sedianya akan menolong kecelakaan tersebut mendadak berubah 180 derajat lantaran melihat gerak-gerik DN yang mencurigakan. Spontan, petugas tersebut langsung menggeledah tubuhnya. Alhasil, dari tubuh DN ditemukan satu paket sabu dalam klip plastik kecil di duga sabu.

"Setelah diinterogasi petugas, remaja asal Sawangan Depok, itu akhirnya mengaku jika sabu itu di dapat dari AR (44)," kata Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, Selasa (10/5).

Mendapat keterangan berharga dari M alias DN, petugas langsung mendatangi kediaman AR yang berada di kawasan Cipadu, Larangan. Di sana, lagi-lagi petugas menangkap AR berikut barang bukti sebuah paket sabu yang di kemas dalam plastik bening.

"Polisi kembali menggali keterangan dari AR, dia mengaku jika sabu itu dibeli dari AF (17) seharga Rp700 ribu," beber AKP Mansuri.

Polisi pun langsung meminta AR menunjukkan lokasi keberadaan AF. Tak membutuhkan waktu lama, AF yang tinggal di Gang Timbul, RT 02/05 Cipadu ini pun di gelandang petugas lantaran pada saat dilakukan penggeledahan, dia kedapatan memiliki barang bukti sabu sebanyak delapan paket yang di bungkus plastik berukuran kecil.

"Tersangka AF ditangkap dengan barang bukti delapan buah paket sabu, dia mengaku mendapatkan itu dari U yang kini masih buron," ujarnya.

Ketiga tersangka berikut barang bukti berupa 10 buah paket sabu diamankan ke Mapolsek Ciputat guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online