Kawal Pemungutan Dan Penghitungan Suara, Ribuan Relawan Arsid-Elvier Bakal Di Terjunkan

detaktangsel.com SERPONG--Sembilan hari jelang pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 9 Desember mendatang, tim pemenangan masing-masing pasangan calon (Paslon) dipastikan mulai ancang-ancang untuk mengawal proses pemungutan hingga penghitungan suara. Hal ini pun dilakukan oleh tim pemenangan paslon nomor undi dua, Arsid-Elvier Ariadiannie. Tim pemenangan Pilkada dari pasangan ini, rencananya bakal mengerahkan ribuan kader partai yang nantinya di plot sebagai saksi maupun relawan yang bertugas dilokasi berlangsungnya proses pemungutan suara.

"Saksi dan relawan ini, kita kerahkan di lokasi pemungutan suara yang berjumlah 2245 TPS di seluruh Tangsel," ungkap anggota tim pemenangan Arsid-Elvier, Drajat Sumarsono di temui di gedung DPRD Tangsel, Senin (30/11).

Pria yang kental dengan sebutan DS ini mengatakan, dalam mengawal proses pemungutan hingga penghitungan suara nanti, relawan Atsid-Elvier yang berjumlah 27 ribu itu nantinya bertugas mengamankan kemenangan Arsid-Elvier.

"Dari jumlah tersebut, terdiri dari saksi mandat tiap-tiap TPS, Koordinator TPS dan Relawan TPS," terangnya.

DS mengatakan bahwa jagoannya yang diusung partai PDIP dan Hanura ini yakin bakal memenangi pilkada 2015 ini asal dengan catatan, semua yang terlibat dalam proses pilkada seperti KPU , Panwaslu, dan semua pasangan calon berlaku jujur dan adil. Bahkan, DS mengancam bakal mempidanakan jika pada pelaksanaan hari H nanti ada unsur birokrasi yang terlibat aktif mendukung pasangan calon tertentu.

"Birokrasi harus netral jangan ikut-ikutan atau dukung mendukung terhadap pasangan calon secara aktif, Bila birokrasi terlibat aktif mendukung pasangan calon tertentu, kami akan melaksanakannya," tegasnya.

DS juga meyakini bahwa ke 27 ribu orang relawan yang ditempatkan di seantero TPS yang ada di Tangsel ini, nantinya akan mampu melawan segala bentuk kecurangan yang diduga dilakukan oleh calon-calon tertentu.

"Saya yakin itu. Karena mereka memiliki militansi yang sangat tinggi terhadap pasangan Arsid-Elvier," tandasnya.

Ketua tim pemenangan Paslon Arsid-Elvier Ariadiannie, Syamsul Hariyanto menambahkan, relawan Arsid-Elvier yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel ini, jauh-jauh hari telah diberikan bimbingan teknis terkait persiapan ketika tengah berada di lokasi TPS.

"Saat ini tinggal melakukan konsolidasi saja. Karena apa, agar pada hari H nanti, semua relawan Arsid-Elvier tetap terjaga jiwa militansinya," beber pria yang akrab di sapa Atul ini.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top