FAD Kota Serang Beberkan Rendahnya Kualitas Pendidikan

detakserang.com - SERANG, Fenomena tersebarnya Kunci Jawaban (KJ) pada Ujian Nasional (UN) tingkat SMP belum lama ini seolah menjadi cermin ketergantungan para siswa di Kota Serang terhadap KJ tersebut. Menanggapi hal ini Forum Anak Daerah (FAD) Kota Serang mengungkapkan kualitas pendidikan yang rendah mulai dari sistem hingga tenaga pendidik nyalah yang menjadi titik salah dari fenomena itu.

Ditemui usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Serang (14/5) Anggota FAD Kota Serang yang juga seorang siswi asal SMA Negri di Kota Serang, Anisa Nadia Salma juga membeberkan tentang keluhan dari beragam siswa dan siswi baik SMP dan SMA yang masuk dalam forum mereka. Anisa mengatakan diantara keluhan tersebut adalah terkait masih adanya kekerasan terhadap murid, hingga SDM tenaga pendidik yang dirasa masih belum mumpuni.

"Ya gurunya sering kesiangan, yang lebih parah malah gak masuk sama sekali cuman ngasih tugas doang. Lebih parah lagi masih ditemukan guru yang melempar barang seperti penghapus papan tulis ke murid." Jelasnya.

Anisa berharap Pemerintah Kota Serang dalam hal ini Dinas Pendidikan segera meningkatkan kualitas SDM Pendidik serta memperbaiki sistem belajar sekolah di Kota Serang yang hingga saat ini dirasa terlalu lama dan panjang. Sebab rata rata sekolah baru menuntaskan pelajarannya pada pukul WIB. 14.00 bahkan hingga pukul 16.00sementara hal ini tentu menyita waktu bermain anak, karena seluruh waktunya harus di curahkan untuk semua kegiatan disekolah. Akibatnya banyak anak memilih bermain pada malam hari, akhirnya malas bersekolah pada pagi harinya. Dan memilih jalan pintas dalam menunaikan Ujian Nasionalnya seperti dengan mencari KJ.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top