Massa Kampanye Berkah Bagi Pedagang

detakserang.com - Serang, Musim kampanye bukan hanya menjadi ajang bagi caleg untuk mendulang suara. Tetapi juga menjadi berkah bagi pedagang kecil di sekitar tempat kampanye untuk menjual dagangan.

Seperti yang dialami Karim, pedagang bermacam - macam minuman dan makanan ringan. Dia mengaku raih omset meningkat dua kali lipat daripada biasanya bila berjualan di lokasi kampanye.

"Biasanya saya dapat sekitar Rp300 ribu per hari. Tapi kalau ada kampanye bisa bawa pulang sampai Rp600 ribu," ujar Karim ketika ditemui sedang berjualan di kampanye Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Lapangan Alun - alun Barat Kota Serang, Rabu (26/3).

Hal senada juga diceritakan Endang. Pedagang rokok dan kopi keliling ini mengaku dagangannya selalu habis jika berjualan di lokasi kampanye.

"Kalau jualan di tempat kampanye seperti ini, dagangan saya selalu habis. Soalnya kalau di tempat kampanye pasti banyak orang. Banyak yang beli. Bahkan saya suka bawa dagangan lebih banyak dari hari biasa," ujar Endang.

Endang biasanya hanya memperoleh sekita Rp100 ribu per hari. Namun, omsetnya bisa meningkat hingga tiga kali lipat jika berjualan di lokasi kampanye. Tak hanya itu, ternyata Endang juga menikmati suguhan hiburan yang disajikan ketika kampanye. Dia juga memburu baju-baju partai yang suka dibagikan koordinator massa.

"Di sini saya juga bisa dengar musik dangdutnya. Terus biasanya juga suka dikasih kaos-kaos partai gratis. Lumayan," ujar Endang.

Namun, berjualan di lokasi kampanye lantas tidak membuat Endang memiliki partai pilihan. Dirinya bahkan tidak mengenal siapa saja tokoh-tokoh yang berorasi dalam kampanye yang ia hadiri.

"Ah saya mah gak peduli. Yang penting jualan saja," ujarnya. (Fir)

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top