Begini Tanggapan Tim Fahd Pahdepie Usai Ambil Formulir Balon Walikota di PKB Tangsel

Alfan tunjukan buku yang ditulis Fahd Pahdepie usai ambil formulir Balon walikota di PKB Tangsel. Alfan tunjukan buku yang ditulis Fahd Pahdepie usai ambil formulir Balon walikota di PKB Tangsel.

detaktangsel.com PAMULANG--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi partai kedua setelah PDI Perjuangan yang disatroni tokoh milenial Tangsel, Fahd Pahdepie.

Meski begitu, dalam pengambilan formulir Bakal Calon (Balon) walikota Tangsel ke parpol yang di sebut-sebut sebagai 'Anak Kandungnya NU' itu, Fahd hanya mengirim beberapa perwakilannya saja.

Faisal Alfansury, satu dari perwakilan Fahd Pahdepie mengatakan, kedatangannya ke PKB, merupakan bentuk keseriusan anak-anak muda yang menginginkan Fahd Pahdepie maju sebagai calon walikota Tangsel periode mendatang.

"Ini inisiatif dari kelompok anak muda. Kami mengambil inisiatif ini agar anak muda seperti Fahd Pahdepie, dapat mewakili aspirasi politik anak muda Kota Tangsel," beber Alfan, sapaan Faisal Alfansury di sekretariat PKB Kota Tangsel, Villa Pamulang Mas, Blok E 1/10, Bambu Apus, Pamulang, Jumat (4/10/2019).

Menurut dia, secara statistik, 78,1 persen dari jumlah populasi di Kota Tangsel, mayoritas anak muda dan kelompok usia produktif. "Dengan total populasi ini, Tangsel menjadi ibu kotanya anak muda. Kami merasa sebuah keniscayaan Tangsel di pimpin oleh anak muda," jelas Alfan.

Dia pun berharap proses konvensi yang di gelar PKB Kota Tangsel di lakukan secara terbuka, fair, dan mengedepankan kompetisi yang sportif serta bukan mahar. Karena, anak muda akan mencari jalan untuk menciptakan politik yang fair, yang tidak transaksional.

"Mudah-mudahan PKB sesuai dengan semangat ini, atau akan ditinggalkan oleh anak muda," tegas Alfan.

Alfan juga sebutkan, anak muda Kota Tangsel akan serius menggalang kekuatan politiknya jelang Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang, dengan cara membangun relevansi dengan parpol-parpol peserta Pemilu 2019 ini.

"Kami membangun relevansi dengan partai-partai, tetapi kami juga melihat dan memilih partai-partai mana yang relevan," tandasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top