Cafe Chocolate ala Hantu

Salah satu kue coklat menu andalan DBC Salah satu kue coklat menu andalan DBC

detaktangsel.com BOGOR - Bagaimana, ya, rasanya makan ditemani hantu dengan suasana yang menyeramkan? Hal itu dapat dirasakan bila berkunjung ke kafe Death By Chocolate & Spaghetti yang sering disingkat DBC. DBC yang terkenal dengan menu kue cokelat mirip brownis ini terletak di jalan Ceremai, Bogor – Jawa Barat.

Sesuai dengan tema yang di usungkannya, adalah menyeramkan, DBC memilih lokasinya dalam sebuah rumah tua yang di desain sedemikian rupa sehingga menyeramkan dan mistis. Kafe yang di dominasi cat hitam dan cokelat tersebut di hias dengan berbagai pernik yang menambah seram dan angker suasana seperti topeng-topeng, kelelawar plastik, tanaman rambat serta sarang laba-laba. Bahkan piano tua yang seolah menjadi saksi bisu bersama tengkorak kecil.

Setiap pukul 20.00 WIB atau jam 08.00 malam maka pelayan akan menggunakan kostum–kostum hantu seperti the skeleton, mummy, sampai the scream. Bahkan pelayan akan lebih banyak diam dan menciptakan suasana sunyi pada malam hari tiba. Tetapi tenang saja aslinya mereka ramah sekali, Bila malam hari, DBC tidak akan diterangi lampu, namun hanya sebatang lilin di setiap meja. Bayangkan kamu makan di dalam suasana remang-remang dengan dikelilingi pelayan 'hantu'. Sunyi dan senyap...

Menu andalan dari DBC adalah cokelat. Cokelat andalan di sini adalah berupa kue cokelat yang benar-benar penuh dengan cokelat, kuenya dari bolu cokelat dengan lelehan cokelat di dalamnya. Kue cokelat tersebut berbentuk kuburan lengkap dengan hiasan nisan di atasnya. Menu tersebut terkenal sebagai menu andalan DBC karena selain lezat, ternyata kue cokelat yang sangat lezat tersebut tidak terlalu manis sehingga tidak 'eneg' dimakan.

Menu kue cokelat lainnya yang menjadi favorit pengunjung adalah Special DBC ala mode yang hampir sama dengan DBC biasa namun ditambah es krim di atasnya beserta kacang almond. Jangan khawatir bagi kamu yang kurang suka manis, di sini tidak hanya ada cokelat, kok. Ada juga menu lain yang lezat yaitu spaghetti bakar, pancake tengkorak, sup red kidney beans, ravioli, sosis, salad, omelet, ice fruit caramel, jamur krispy, pisang kremes dan lainnya.

Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, berkisar Rp 10.000 sampai Rp 50.000. Bila kamu datang saat akhir pekan, maka suasana yang tercipta juga lebih menyeramkan. Walau terkesan seram, DBC ini menjadi tongkrongan favorit pemuda Bogor, lho. Jadi enggak lengkap kalau kamu ke Bogor tidak mampir ke DBC. Datanglah malam hari dan rasakan suasana lain menikmati makanan yang berbeda dari biasanya.

DBC juga mudah dijangkau. Bila naik angkutan umum, dari Terminal Baranang Siang, cukup naik angkot 09 dan turun di perempatan hotel Pangrango 3, lalu jalan ke sebelah kiri sampai menemukan Taman Kencana. Dari Taman Kencana ini kamu bisa menanyakan ke orang-orang sekitar taman dan mereka akan menunjukkannya.

Rate this item
(0 votes)
« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 23°C)

Go to top