Karnaval Kampanye Damai, Parpol Diminta Tampilkan Caleg

Ketua KPU Banten Syaiful Bahri (TJB) Ketua KPU Banten Syaiful Bahri (TJB)

detakserang.com - SERANG, KPU Provinsi Banten meminta partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 untuk menampilkan para calon anggota legislatif (caleg)-nya pada saat karnaval kampanye damai nanti. Ini dilakukan untuk mengenalkan langsung caleg-nya kepada masyarakat.

"Sesuai arahan KPU Pusat, idealnya parpol menampikan calegnya," kata Ketua Pokja Kampanye KPU Banten Syaiful Bahri saat rapat koordinasi karnaval dalam rangka kampanye damai di Hotel Le Dian, Jumat (7/3).

Syaiful mengungkapkan, karnawal kampanye dama direncanakan tiap-tiap parpol membuat kendaraan hias baik mobil maupun motor.

"Untuk mobil, kami tawarkan 10 mobil tiap parpol," katanya.

Menurutnya, karnaval kampanye damai dijadwalkan akan dilaksanakan pada 15 Maret 2014. Semua pengurus dan parpol peserta pemilu diminta untuk
turut memeriahkan karnaval kampanye damai.

Mengenai kampanye terbuka, Syaiful mengungkapkan, 16 Maret hingga 5 April. Untuk tingkat nasional, masing-masing parpol mendapat jatah tiga kali dan tingkat provinsi mendapat jatah tujuh kali. Pihaknya juga mengingatkan agar parpol yang melakukan kampanye terbuka tidak satu panggung dengan calon anggota DPD.

"Dilarang parpol satu panggung dengan calon anggota DPD," tegasnya.

Kabag Binops Polda Banten AKBP Amin Priyanto mengungkapkan, rute jalan yang akan dijadikan jalur karnaval kampanye damai yakni dengan start dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Bante (KP3B). Kemudian dari Palima-Kebon Jahe-Alun-alun Kota Serang lalu melewati jalan ke Terminal Pakupatan-Parung-Polda dan finish di KP3B.

"Berdasarkan pantauan kami, jalan yang akan dilalui karnaval kampanye damai masih ada kendala terutama mulai Parung-Polda yang ditemui sejumlah ruas jalan rusak," katanya. (gan)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online