Dindik Kabupaten Tangerang Kembali Larang Sekolah Gelar MOS Pada Siswa Baru

Dindik Kabupaten Tangerang Kembali Larang Sekolah Gelar MOS Pada Siswa Baru

detaktangsel.com- Kab.Tangerang, Masa Oreantasi Siswa (MOS) yang merupakan kegiatan yang kerap kali digelar pada momen Penerimaan Siswa Baru (PSB) di Indonesia telah menjadi tradisi turun temurun sejak berapa tahun lamanya, tak terkecuali di Kabupaten Tangerang. Namun seperti tahun sebelumnya, tahun ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang kembali memberikan himbauan larangan kepada seluruh sekolah di wilayahnya untuk tidak menggelar MOS demi keamanan dan kenyamanan siswa baru tersebut.

Sekolah sekolah di Kabupaten Tangerang terutama tingkat SMA kerap menggelar kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru melalui kegiatan MOS ini. Namun meski telah berlangsung turun temurun tradisi ini kerap menuai aksi protes dan keluhan yang datang dari para orang tua dan siswa karena adanya tindak 'Bullying' dalam kegiatan yang biasanya berpanitiakan para anggota Osis di sekolah.

Hal tersebut yang mendasari Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Zaeunudin untuk melarang dan tidak memperkenankan MOS digelar oleh seluruh sekolah di Kabupaten Tangerang.Kepada detaktangsel.com (26/6) dirinya mengungkapkan kendati larangan tersebut telah dikeluarkannya sejak tahun sebelumnya, namun masih saja ada sekolah yang menggelar kegiatan tersebut dengan alasan alasan tertentu.

"Tidak usah ada MOS, gak baik untuk psikologi siswa apalagi mereka akan memasuki dan menempati lingkungan baru. Kalaupun ingin lakukan pengenalan bisa melakukan kegiatan baru yang tidak mirip dengan MOS dan harus dilakukan dengan tertib seperti tour disekolah." Tegasnya.

Zaenudin juga berjanji akan bersikap tegas terhadap sekolah yang masih membandel dengan tetap menggelar MOS disekolah mereka. Menurutnya langkah ini ditempuh demi memperbaiki kualitas pendidikan Kabupaten Tangerang, agar lebih baik dan bagus kedepannya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online