Puluhan Buruh PT. Indonesia Stanley Electric Desak Disnakertrans

Puluhan Buruh PT. Indonesia Stanley Electric Desak Disnakertrans

detaktangsel.com- Kab.Tangerang, Puluhan buruh yang berstatus sebagai Pegawai Harian Lepas (PLH) di PT. Indonesia Stanley Electric berunjuk rasa dengan menggelar aksi damai didepan kantor Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang (26/6).

Kedatangan masa buruh ini bermaksud mendesak pihak Disnakertrans Kabupaten Tangerang untuk membuat nota anjuran resmi yang ditujukan kepada PT tempat mereka bekerja. Nota anjuran yang secara garis besar isinya adalah anjuran pihak Disnakertrans kepada PT.Indonesia Stanley Electric untuk menyanggupi dan merealisasikan tuntutan yang selama ini tidak terpenuhi.

Dalam aksinya para masa memakai seragam tempat mereka bekerja sebagai PLH dengan disertai ikat kepala dan atribut unjuk rasa seperti bendera. Aksi ini sendiri merupakan aksi lanjutan setelah kemarin para buruh ini berunjuk rasa di PT.Indonesia Stanley Electric guna menuntut penetapan status mereka menjadi karyawan tetap, pemberlakuan upah sektoral, perhitungan upah lembur sesuai dengan aturan, pemberlakuan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, pengadaan bonus per-enam bulan, serta pemberian hak cuti dan pemberian kekurangan upah kepada para buruh yang upahnya masih dibawah UMK.

"Kami adalah perwakilan teman teman di PT yang sama dengan nasib yang sama, dimana kami para buruh harian lepas tidak kunjung menjadi karyawan tetap dan tidak bisa mendapatkan hak hak normatif yang seharusnya kami dapatkan. Hari ini kami minta Disnakertrans untuk membuat nota anjuran dimana nota ini akan diberikan kepada pihak perusahaan dengan harapan pihak perusahaan memenuhi tuntutan kami. Kalau tuntutan tidak juga digubris kami akan gelar aksi kemabali dengan masa yang lebih banyak." Ungkap Guntur perwakilan buruh yang berdemo saat itu.

Setelah menunggu beberapa jam hasil audiensi dari pihak perwakilan buruh dengan pihak Disnakertrans, seorang perwakilan pun keluar dan bersorak gembira karena nota yang mereka harapkan dikabulkan oleh pihak Dinas. Kendati telah mendapat nota tersebut, para buruh ini menilai nota yang dimaksud bukanlah jaminan tuntutan mereka direalisasikan oleh pihak perusahaan, karenanya esok hari para buruh tersebut berencana kembali menggelar aksi dengan disertai mogok kerja serta meblokir akses masuk perusahaan.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online