Pemkab Tangerang Kucurkan Rp14 Miliar untuk Bedah Rumah

Pemkab Tangerang Kucurkan Rp14 Miliar untuk Bedah Rumah

detaktangsel.com RAJEG - Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun 2016 ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp14 miliar untuk memperbaiki 1.071 rumah, yang tersebar di 27 desa di 15 Kecamatan.

Kecamatan Rajeg merupakan kecamatan yang terbanyak dari 14 Kecamatan lainnya yang memperoleh bantuan bedah rumah dari program Gebrak Pak Kumis. "Ada 113 rumah kumuh yang dibangun di Kecamatan Rajeg pada tahun ini," ujar Hasan kepala unit pengelola Bedah rumah Kecamatan Rajeg, Jumat (11/11/2016).

Menurut Hasan, 113 unit rumah tersebut tersebar di tiga Desa. yakni, Desa Lembang Sari sebanyak 38 unit, Desa Ranca Bango sebanyak 17 unit, dan Desa Sukasari sebanyak 58 unit.

"Selama dua tahun ini Kecamatan Rajeg tidak mendapatkan program bedah rumah," ujarnya.

Hasan menambahkan di Kecamatan Rajeg masih terdapat ribuan jumlah rumah kumuh yang masih menjadi perhatian pemerintah, adanya program bedah rumah dari Pemkab Tangerang meminimalisir jumlah rumah kumuh di Kecamatan Rajeg.

"Mudah-mudahan di tahun mendatang bantuan untuk Kecamatan Rajeg jumlah unit rumahnya ditambah," ucapnya.

Kepala Bidang Pembangunan pada Bappeda Kabupaten Tangerang Aripudin mengatakan, selama ini program gebrak pak Kumis mendapatkan apresiasi dari semua kalangan. Ia berharap pelaksana tidak berbuat curang seperti mengurangi volume yang akan berdampak terhadap kualitas bangunan.

"Semua yang terlibat di program ini sudah diberikan honor operasioanal," ucapnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online