AKBP Idha Dan Bripka Harahap Diperiksa Di Bareskrim Polri

Brigjen Boy Rafli Amar Brigjen Boy Rafli Amar

detaktangsel.com- JAKARTA, Kepala Biro Penerangan Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, dua perwira menenggah Polda Kalimantan Barat, AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka Harahap saat ini sedang diperiksa intensif di Tipidkor Bareskrim Mabes Polri.

"Tadi malam sampai hari ini masih menjalani pemeriksaan di bareskrim dan divisi propam kita. Jadi ini masih berproses, anggota masih menjalani pemeriksaan di lantai 4 bareksrim dan kita berharap dalam waktu dekat ada hasil sementara," kata Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2014).

Menurut Boy, keduanya tengah diperiksa teruma terkait pelanggaran disiplin dan sejauh mana kode etik profesi yang dilanggar keduanya karena telah memasuki wilayah Malaysia tanpa seizin atasan.

Hasil pemeriksaan awal di Bareskrim tersebut, kata Boy, selanjutnya akan disatukan dengan hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh Polda Kalbar sendiri.

"Jadi hasilnya tentu akan diperoleh, tapi hasil ini dalam konteks melengkapi penyidikan yang nantinya akan dilakukan Polda Kalbar sendiri. Proses pembuktian masih berjalan, belum bisa hari ini dikabarkan," kata Boy.

Saat ditanya apakah Bareskrim juga melakukan pendalaman terkait dugaan keterlibatan keduanya dalam jaringan narkotika, Boy mengatakan, pihaknya masih terus mendalami keterkaitan itu.

"Jadi belum ada kesimpulan pasti terkait pelanggaran hukum yang akan dikenakan kepada yang bersangkutan," kata Boy.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online