SMAN 3 Pilot Project Kurikulum 2013

detaktangsel.com PAMULANG - Menjadi Sekolah Terunggul Berwawasan Nasional, Bersaing Secara Internasional dan Religius. Menjadi Visi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Tangsel yang merupakan projek percontohan nasional dalam kurikulum 2013.

Kepala SMAN 3 Kota Tangsel Sopandy mengatakan, untuk menerapkan dan meningkatkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 ini dengan meningkatkan mutu pelayanan dalam proses pendidikan untuk mengembangkan potensi peserta didik, kompetensi lulusan dan mampu bersaing pada taraf nasional dan internasional. "Salah satunya dengan mewujudkan pencapaian delapan standar nasional pendidikan," ungkapnya, Kamis (7/1).

Menurutnya, dalam melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien berbasis global dan berpijak pada budaya bangsa. Selain itu, Menerapkan Information and Communication Technology (ICT) dan bahasa internasional dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sekolah. "Makanya, pihak sekolah beruapaya menyelenggarakan pendidikan sekolah bertaraf internasional untuk meningkatkan mutu pendidikan," ujarnya

Kata dia, dengan meningkatkan mutu pelayanan proses pendidikan yang ditunjang oleh proses belajar mengajar yang efektif. Dengan mengembangkan kurikulum nasional dan kurikulum adapsi/adaptasi internasional yang berorientasi pada penerapan teknologi informasi dan komunikasi. "Melalui tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki multi fungsi, professional serta dengan pengelolaan sumber daya secara integrasi, efesien dan dapat dipertanggungjawabkan, guna menunjang pelaksanaan kegiatan yang efektif," terang mantan Kepala SMAN 2 Kota Tangsel ini.

Dengan menghasilkan produk jasa pelayanan pendidikan yang berkualitas, sambung Sopandy, terus mengupayakan peningkatan dan perbaikan yang berkelanjutan dan mempunyai motto Education that is Nice and Joyful to gain Opportunity for Youth ( ENJOY) School.

Sementara, Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) pada Dinas Pendidikan Kota Tangsel Didi Sutisna menyatakan, pihaknya terus mendorong sekolah di Kota Tangsel, untuk terus berkembang baik skala nasional dan internasional. Terutama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, dengan diberikan pelatihan maupun seminar. "Dindik hanya memfasilitasi, sehingga sekolah di Tangsel selalu menjadi sekolah percontohan di skala lokal dan nasional," pungkasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top