Tingkatkan Wawasan Pemuda , Bankesbangpolinmas Gelar Seminar Kebangsaan

detaktangsel.com CIPUTAT - Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Bankesbangpolinmas) Kota Tangerang Selatan mengadakan seminar kepemudaan dan kebangsaan, Jumat (13/2/2015). Seminar bertajuk 'Generasi Muda Sebagai Calon Pemimpin Bangsa Yang Berwawasan Kebangsaan' ini diadakan guna menambah wawasan kepada para pemuda di Kota Tangerang Selatan.

Kepala Bagian Kewaspadaan Bankesbangpolinmas Kota Tangsel Eman mengatakan, kegiatan ini agar generasi muda di masa depan dapat menjadi lebih baik dan dapat mengharumkan nama bangsa, khususnya Kota Tangsel. "Ke depan generasi muda dapat menjadi lebih baik dan mengharumkan nama bangsa khususnya Tangsel tercinta," ujarnya.

Menyoal kepemudaan, Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan Ismunandar menuturkan pemuda memegang peran penting dalam kehidupan bernegara. Jadi, maju atau mundurnya suatu negara tergantung kualitas pemuda. "Indonesia adalah negara kaya dengan sekitar 17 ribu pulau dan 250 bahasa. Kekayaan itu akan diwariskan kepada para pemuda. Maka, maju mundurnya bangsa Indonesia ada ditangan pemuda," jelasnya.

Kemudian, lanjut Ismunandar, dalam ruang lingkung kecil seperti Kota Tangsel, generasi muda kelak yang akan memajukan Tangsel. "Ke depan pemuda yang meneruskan pembangunan Tangsel menjadi lebih baik. Kalau Presiden Jokowi berkata kerja..kerja..kerja, tapi kalau pemuda haruslah belajar..belajar..belajar untuk menjadi lebih baik," terangnya.

Seminar ini dihadiri berbagai elemen, yakni unsur Pramuka, pelajar, dan mahasiswa. Sedangkan, pembicara dalam acara tersebut di antaranya Kasubag TU kementerian Agama Kota Tangsel, Asda 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Tangsel, Ketua Etnis Tangsel, Perwakilan Koramil Ciputat, dan Perwakilan Polsek Ciputat.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top