Cilegon Belum Miliki Lapangan Tembak

detakbanten.com - CILEGON, Minat dan keinginan untuk menjadikan hobi menembak sebagai salah satu olahraga makin banyak. Untuk itu Pencab Perbakin Kota Cilegon segera membuat sarana lapangan tembak.

Hal ini disampaikan Ketua Pencab Perbakin Kota Cilegon Ade Miftah usai pelantikan Pengurus Pencab Perbakin Masa 2013-2017 di Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin (24/3).

"Alangkah baiknya kalau ada arena sasaran tembak. Karena, selama ini kita latihan masih di tempat lain. Ada di Pandeglang, latihan di arena tembak Kopassus dan arena menembak di Polda dan Brimob," ujarnya.

Ade mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi dengan pihak PT KIEC terkait penyediaan lahan arena menembak. Walaupun design lapangan menembak di Kota Cilegon telah dibuat, pihaknya harus memenuhi persayaratan dikarenakan pembangunan arena tembak harus memenuhi standar internasional.

"Kami sudah membuat design lapangan tembak. Bahkan, kami sudah komunikasi dengan KIEC soal penyediaan lahan untuk dipinjamkan. Tapi tentunya pembangunan ini harus memenuhi standar internasional," tuturnya.

Ia mengharapkan, mudah-mudahan rencana pembangunan arena tembak dapat terealisasi tahun depan mendatang. Upaya ini harus didukung penuh kehadiran pengurus Perbakin yang baru dilantik ini.

"Mudah-mudahan target realisasi pembangunan lapangan tembak bisa dilaksanakan pada 2015. Saya berharap pengurus dapat membantu semua ini supaya dapat segera terlaksana," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Perbakin Provinsi Banten Deden Saeful Asyar menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Cabang (Pencab) Perbakin Kota Cilegon yang baru dilantik. Deden berharap dapat segera terealisasi pembangunan lapangan tembak mengingat bibit yang mempunyai potensi dan berbakat menembak di Kota Cilegon sangat besar.

"Potensi atlit menembak cukup besar. Kalau tidak digali, kan sayang. Saya harap kendala belum ada sarana lapangan tembak, Perbakin dapat merealisasikan itu ke depan," tambah Wakil Ketua Kadin Banten.

Seperti diketahui, hadir dalam pelantikan tersebut Perwakilan Pemkot Cilegon, Grup 1 Kopassus Serang, TNI Lanal, Ditpolair Polda Banten, Mapolda Banten, PT Krakatau Steel, Kapolres Cilegon, Dandim 0623 Cilegon, Pengurus KONI Provinsi Banten, dan perwakilan Pencab Perbakin Tangerang serta pencab lainnya (BTK)

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Light Rain
29°C (29°C 22°C)

Go to top