Kapolda Banten Pelajari Dugaan Kasus BBM Ilegal

detakserang.com - BANTEN, Polda Banten terkesan bersikap hati-hati mengapresiasi kasus dugaan praktik 'pencurian' bahan bakar minyak (BMM) jenis solar yang terjadi di teritorialnya. Selain menelusuri kebenaran dugaan tersebut, pihak Polda juga mempelajari status perusahaan terkait.

Warga setempat memergoki lima unit truk yang didesign sebagai armada angkutan pengangkut solar. Ada dugaan armada angkutan ini melakukan praktik ilegal mengisi BBM tersebut di Kota Cilegon, beberapa waktu lalu.

Kapolda Banten pun mempelajari kasusnya terlebih dahulu sebeluk mengambil tindakan tegas. Apalagi dihembuskan isu oknum Polda Banten diduga terlibat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sementara pihak (warga-red) menemukan lima truk yang di design untuk mengangkut Solar bersubsidi dari SPBU setempat. Pengisian solar itu mengunakan pom air untuk menyedot BBM tersebut. Selanjutnya solar ditampung dalam bak truk sebagai penampung.

Kapolda Banten Brigjen Pol Muhamad Zurkarnaen menuturkan, pihaknya akan mempelajari kebenaran temuan tersebut. Juga siapa pelakunya.

Bila itu benar, ia menjelaskan,siapa di balik semua ini. Begitu pun kalau oknum kepolisian yang bertugas di Mapolda Banten terlibat, pihaknya tidak segan-segan menjatuhkan sanksi tegas.
M Zulkarnaen menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan tim intel untuk menyelidiki kasus ini. Misalnya, apa benar kegiatan itu tidak berizin atau seperti apa. Karena kalau itu dari perusahan dan memiliki izin, pihaknya pun menilai sah-sah saja.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top