Banten Tak Termasuk Daerah Rawan Konflik Pemilu

Banten Tak Termasuk Daerah Rawan Konflik Pemilu

detakserang.com- BANTEN, Tim Pemantau Pemilu dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengunjungi KPU Provinsi Banten, Selasa (8/4). Langkah ini untuk mengetahui kesiapan lembaga ini menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi, Rabu (8/4).

Kantor Kementerian ini menerjunkan15 tim. Mereka disebar ke masing-masing provinsi yang dianggap perlu diamati menjelang pelaksanaan pemilu.

Selain mengunjungi KPU Provinsi Banten, Ketua Tim Pemantau Pemilu Surya Wiranto mengatakan, pihaknya juga melakukan kunjungan ke Kodam, Kesbangpol, Kopassus beserta jajaran di bawahnya, dan Mapolda Banten. Tujuannya juga terkait kesiapan pengamanan di hari pencoblosan.

"Kami ingin mengetahui keseluruhan kesiapan dari segi persiapan, keamanan, serta pelanggaran-pelanggaran yang telah terjadi. Di samping itu, kekurangan-kekurangan logistik apa yang belum dikirim," ujar Surya Wiranto.

Alhamdullilah di Banten, tandasnya, secara keseluruhan dinilai siap melaksanakan pemilu. Karena memang banten adalah salah satu provinsi yang masuk dalam daftar kunjungan jelang pemilu. Namun bukan berarti Banten rawan pemilu.

Sesuai keterangan yang diperoleh dari aparat keamanan dari kunjungan ini, ia menegaskan, Provinsi Banten relatif aman karena tidak termasuk dalam daerah konflik politik. Meski ada sedikit kendala di daerah Baduy, semua telah terkendali. 

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online