Warga Rela Antre Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

Warga Rela Antre Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

detaktangsel.com SERPONG UTARA-Puluhan warga Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara mengantre untuk membuat akta kelahiran gratis.

Disdukcapil Kota Tangsel menggelar pembuatan akta kelahiran di kelurahan ini untuk mempermudah warga yang berdomisili di wilayah Paku Alam.

Warga yang berbondong-bondong datang ke kantor kelurahan setempat tidak menyiapkan sarana yang memadai untuk pengisian formulir pendaftaran.

Alhasil, warga terpaksa mengisi formulir di lantai dan di halaman kantor kelurahan. Sejumlah warga pun mengeluhkan kondisi tersebut.

"Harusnya kelurahan menyiapkan meja untuk pengisian formulir. Kita terpaksa ngedeprok (duduk di lantai-red)," ujar salah seorang warga Ida, Selasa (29/11/2016).

Pengurusan akta kelahiran gratis ini, sambung Ida cukup membantu warga. Warga tidak perlu mengurus ke Kantor Disdukcapil yang berada di Cilenggang, Serpong.

"Kalau mengurus di kelurahan lebih dekat ke rumah. Kita juga ga terlalu repot jika ada kekurangan berkas karena dekat dari rumah," ujarnya.

Diketahui, pelayanan pengurusan akta kelahiran gratis di kelurahan Paku Alam dimulai sejak pukul 09.00 hingga 14.00.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online