Prestasi Cabor Kempo Kota Tangsel Meningkat Pesat di POPDA XI Banten 2024

Prestasi Cabor Kempo Kota Tangsel Meningkat Pesat di POPDA XI Banten 2024

detaktangsel.com, KOTA TANGERANG - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI tahun 2024 digelar di Kota Tangerang meninggalkan beberapa catatan penting pada prestasi para atlit, salahsatunya di Cabor Kempo.

Setelah 2 (dua) tahun lalu Cabor Kempo untuk pertamakalinya dipertandingkan dalam POPDA, ada hal yang menarik pada perhelatan POPDA kali ini, di mana kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang pada POPDA 2022 menduduki posisi paling akhir, saat ini melejit menduduki posisi kedua (runner up) atau Juara Umum Kedua cabor Kempo setelah tuan rumah Kota Tangerang.

Pada POPDA sebelumnya, Kota Tangsel hanya meraih 3 (tiga) Medali Perunggu. Namun saat ini berhasil meraih 2 (dua) Medali Emas, 1 (satu) Medali Perak, dan 3 (tiga) Medali Perunggu dibawah tuan rumah yang meraih 4 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Hal ini, tentunya tidak lepas dari pembinaan teknik dan mental atlet pelajar yang mendapatkan gemblengan secara khusus di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kota Tangsel yang berada di kawasan Kodiklat TNI, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, oleh Tim Pelatih.

Prestasi Cabor Kempo Kota Tangsel Meningkat Pesat di POPDA XI Banten 2024

Vonka Rodham, peraih Medali Emas Cabor Kempo untuk Nomor Randori Puteri 55 Kg dan Embu Berpasangan Kyukenshi dari Kota Tangerang Selatan

Senpai Eddie Rahmawan selaku Ketua PERKEMI Kota Tangsel menjelaskan, bahwa pada POPDA 2024 ini tidak menargetkan sebagai juara umum. Namun, dari upaya yang dilakukan sudah maksimal dan dapat dilihat hasilnya yang menggembirakan.

"Dengan terbatasnya kuota, sudah meraih hasil yang cukup signifikan meningkat," ungkap Eddie Rahmawan.

Kedepan, lanjut Eddie, pihaknya sudah memiliki stok atlet pelajar yang lebih banyak dari sebelumnya. Dojo-dojo sebagai sumber atlet sangat berjasa didalam rekrutmen dan penyediaan stok atlet. "Bahkan, untuk dua kali Popda yang akan datang," imbuhnya lagi.

Di sisi lain, PERKEMI Pengurus Kota (Pengkot) Tangsel juga akan mengupayakan peningkatan jumlah atlet binaan dan volume latihan, sehingga atlet yang dipersiapkan jauh lebih banyak dan lebih baik. (Zal)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online